Cara Mengepak Barang

Diposting oleh malamjumat on Jan 18, 2010


Sekarang Anda tahu apa yang dibawa, mulailah mengepak. Setrika semua pakaian sebelum dimasukan ke dalam tas. Jika semuanya rapi dan bersih, besar kemungkinan pakaian itu akan tetap rapi dan bersih ketika akan dikeluarkan. Kancing semua kancing dan tutup semua resleting.

Belajarlah melipat. Lipatlah seperti orang di toko-toko pakaian ataupun jasa pengiriman
same day delivery yang profesional -mereka menggunakan metode itu untuk suatu alasan. Semakin baik lipatan, semakin sedikit kusutan pada baju. Semua pakaian dapat dilipat dalam aneka cara, t-shirt, jeans, kemeja dan pakaian olah raga dapat digulung dan ditempatkan dalam tas ransel atau travel pack.


Metode saling mengunci (interlock) dalam melipat pakaian sangat ideal untuk penyimpanan dalam koper. Tumpukkan dua potong pakaian secara merata kemudian lipat yang satu ke dalam yang lain sehingga yang satu melindungi yang lain supaya tidak lecek. Letakan kertas tisu di antara lapisan pakaian juga akan membantu mencegah pakaian jadi kusut.


Jika menggunakan metode melipat dan menumpuk, tatalah secara kronologis, tempatkan pakaian yang dipakai pertama kali di posisi paling atas. Hal ini akan mencegah isi koper diobrak-abrik untuk mencari pakaian tertentu yang hendak dipakai. Paklah dengan kencang atau ketat. Pengepakan yang longgar akan menyisakan ruang yang sesungguhnya berguna dan dapat menyebabkan pakaian lecek. Hindari adanya ruang kosong, seperti di dalam sepatu. Bagian dalam sepatu sangat cocok untuk kaus kaki atau pakaian dalam.


Bawalah selalu dokumen perjalanan, obat-obatan, perhiasan, traveler's checks, kunci dan barang-barang berhargai lainnya dalam tas jinjing (tas yang selalu melekat pada Anda). Barang-barang seperti itu jangan pernah dimasukan dalam bagasi.


Beri label pada setiap koper, pada bagian dalam maupun luar, dengan nama dan nomor teleponAnda, tetapi jangan menuliskan alamat rumah. Jika alamat diperlukan, cantumkan saja alamat kantor.


Keluarkan atau periksa isi tas segera setelah Anda tiba di hotel demi mencegah pakaian tambah lecek. Ketika Anda hendak pulang ke rumah, ingatlah bahwa pakain kusut dan kotor membutuhkan banyak tempat. Maka, telitilah saat melipat pakaian, kemaskan barang-barang Anda sama seperti saat Anda pertama kali meninggalkan rumah. Gampangkan seperti jasa perusahaan pengiriman
same day delivery profesional.


liburs.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }