Bisnis Butik Pakaian Semakin Kompetitif

Diposting oleh Wikey on Jan 12, 2010




Bisnis butik pakaian muslim pun semarak. Selain pemain-pemain lama, beberapa butik pakaian muslim baru mulai meramaikan pasar, salah satunya Azzario Muslim Nan Gaya di Jalan Dipati Ukur 87. Afauzia, pengelola butik muslim

Azzario, optimistis dengan prospek pasar busana muslim Bandung. Butik pakaian Azzario membidik pasar perempuan muda yang ingin mengenakan busana muslim dengan gaya trendi, sporty, dan etnik. Harga bervariasi, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 700.000 per potong.

"Saya menekankan pada bahan kain tenun dan batik yang dimodifikasi menjadi busana muslim," kata Afauzia. Belum genap sebulan umur butik pakaian Azzario, pengunjung per hari mencapai 30 orang dengan omzet harian sekitar Rp 10 juta.

Variasi gaya dan harga yang terus berkembang, menurut pakar ekonomi dari Universitas Padjadjaran, Rina Indiastuti, adalah penanda bahwa pasar busana muslim tidak akan sepi. Kendati demikian, produsen harus jitu membidik pasar dan terus-menerus menawarkan diferensiasi produk.

Rina mencermati, saat ini tidak ada produsen busana muslim yang target pasarnya benar-benar tersegmentasi. Kondisi ini justru menguntungkan konsumen karena memiliki pilihan yang variatif dengan harga kompetitif.

cetak.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }