Aplikasi Laser Pada Gaun Pengantin

Diposting oleh malamjumat on Jan 18, 2010



Teknologi laser, mungkin sudah tak asing lagi didengar. Namun, apa jadinya jika teknologi laser diaplikasikan pada sebuah gaun. Pastinya luar biasa, itulah pencapaian besar dari desainer Chenny Han yang menghadirkan sederet koleksi gaun pengantin dengan penggunaan laser.

Gaun pengantin kerap menjadi busana yang dikenang seumur hidup oleh penggunanya. Tak heran jika detil-detil menawan selalu menjadi prioritas utama Rumah Mode Chenny Han. Semua itu dilakukan agar koleksinya tidak sekedar gaun putih panjang berenda dengan gaya ala kadarnya.


Melalui teknologi laser yang menjadi terobosan baru, Chenny Han semakin mengeksplorasi dalam berkarya. Ide laser-cutting itu sendiri datang ketika ia kurang puas pada
gaun pengantin berpenampilan "unfinished style" yang pernah dibuatnya. Detil utama gaun itu berupa bunga-bunga kain yang dibuar sedemikian rupa sehingga ujung-ujung benangnya dibiarkan tidak diobras dan dibiarkan kesan 'tidak selesai'.


Untuk menghindari keluhan 'gatal' akibat potongan kain tanpa kelim, akhirnya Chenny Han menggunakan bantuan solder untuk menampilkan detil potongan kain, baik sebagai bunga maupun ornamen lain. Itu pun hasilnya kurang memuaskan, karena waktu yang dibutuhkan cukup lama dan perawatan ekstra agat tidak membuat gosong kain.


Setelah melewati masa pencariaan yang cukup lama, akhirnya Chenny mendapatkan alat pemotong kain berteknologi laser yang memungkinkannya berkreasi secara optimal. Berkat teknologi ini pula, Chenny memposisikan diri paling depan sebagai desainer inovatif Indonesia, mengingat teknik tersebut belum banyak dikenal.


Dengan apik, rapi dan tak ada bulu-bulu halus di sekliling ujung kain, Chenny juga memperoleh keuntungan lebih dengan menggunakan teknik laser yakni pembuatan detil sebagai hiasan yang sangat rapi dan akurat dari segi ukuran.


Sebanyak 12 gaun pengantin dipamerkan Chenny Han dalam pagelaran "Laser Me Beautiful", beberapa waktu lalu. Hasilnya, tercipta ornamen-ornamen cantik seperti barisan mi raksasa, kotak-kotak kecil seoalh kain berjendela hingga barisan komet berekor ukuran mini yang artistik.


www.astaga.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Gaun Pengantin said...

Gaun pengantin dapat Anda gunakan untuk mempercantik penampilan anda di hari pernikahan nan spesial. Selain gaun pengantin dan undangan pernikahan untuk pesta pernikahan tentunya anda juga akan membutuhkan paket pernikahan lainnya seperti rias pengantin, dekorasi pernikahan, alat-alat pesta, tenda, katering, dan sebagainya.
Rias pengantin Nita Salon asuhan Ibu Cicih Roslina telah berpengalaman dari sejak tahun 1980, menata rias pengantin modern dan tradisional ala Sunda, Jawa, muslim, dan lain-lain. Kami menyediakan paket pernikahan yang terjangkau dan lengkap (kebaya pengantin, rias pengantin, dekorasi pernikahan, alat-alat pesta, tenda, katering, dan sebagainya). Tersedia berbagai macam paket pernikahan untuk pesta pernikahan baik di gedung maupun di rumah.

Kami melayani wilayah Jabodetabek (Jakarta ,Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi) dan sekitarnya.

Silahkan hubungi kami
Alamat: Jl. Tanah Baru No.11 Rt.03 Rw.05 Depok
No. Telp: 021-7755679
No. HP: (021) 92633362


Paket pernikahan di gedung (harga tergantung kebutuhan dan negosiasi)

- katering 500 porsi
- baju pengantin dan tata rias pengantin akad nikah
- baju pengantin dan tata rias pengantin resepsi
- busana dan tata rias orang tua pengantin
- busana dan tata rias pengiring 2 orang
- busana dan tata rias pagar ayu 4 orang
- busana lengkap pagar bagus 4 orang
- busana dan tata rias among tamu putri 2 orang
- busana lengkap among tamu putra 2 orang
- busana dan tata rias penerima tamu 4 orang
- pelaminan bunga segar dengan taman hidup komplit di gedung
- foto album 3 roll (20 sheet)
- video shooting
- MC (pembawa acara) di gedung
- i pasang janur kuning
- 250 souvenir pernikahan
- keranjang souvenir pernikahan 2 buah
- kotak tempat uang angpau 2 buah
- meja dengan dekorasi bunga hidup
- 4 buah buku tamu
- dll


Paket pernikahan yang kami tawarkan untuk dirumah, aula, atau gedung serbaguna, antara lain:


Paket pernikahan I (Rp 7 juta)
Paket pernikahan II (Rp 6 juta)
Paket pernikahan III (Rp 5 juta)
Paket pernikahan lengkap (Rp 15 juta)