Anehnya Suzuki Hayabusa

Diposting oleh malamjumat on Jan 5, 2010


Setelah meraup sukses selama 10 tahun, akhirnya orang dibalik desain Motor Suzuki Hayabusa angkat bicara. Ternyata motor ini pada awalnya diciptakan sebagai motor yang aneh!

Setelah sekian lama sukses sebagai motor sport yang cukup diperhitungkan di dunia, Koji Yoshiura sebagai orang dibalik kehadiran
Motor Suzuki Hayabusa angkat bicara.


Seperti dikutip dari Motorcyclenews, senin (4/1/2010), Yoshiura menceritakan bagaimana proses pengembangan mesin
Suzuki Hayabusa sejak 1999 agar tercipta motor yang mampu digeber hingga 320 km/jam.


"Misinya saat itu menciptakan style baru yang benar-benar berbeda dan tidak kadaluwarsa dalam beberapa tahun kedepan, dan wajah inilah yang akan menjadi ciri khas Suzuki," ungkap Yoshiura.


Ia menuturkan, pada awalnya
Suzuki Hayabusa bukan diciptakan 1.300 cc, tetapi 900 cc - 1.100 cc, yang saat kemunculannya merupakan pasar terbesar dari motor sport.


"Dengan menggabungkan antara kecepatan, keselamatan, kekuatan, handling yang baik, dan gaya yang unik, ini menjadi motor tercepat yang pernah di produksi," kata dia.


Dirinya juga mengaku, saat itu yang ada dalam pikirannya hanya bagaimana menciptakan desain yang agak aneh supaya dapat memberikan efek yang sangat kuat dalam pikiran setiap orang.


"Orang mungkin berpikir ini desain yang aneh, tapi kemudian akan tertarik karena desainnya aneh, lantas setelah itu desain tersebut malah melekat dalam pikiran mereka," katanya.


autos.okezone.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }