Tren Rambut Sesuai Bentuk Wajah Oval

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Dec 29, 2009




Ingin bergaya dengan potongan rambut pendek ala victoria beckham atau rihanna? Tren rambut pendek seperti itu memang terlihat trendi, tapi belum tentu cocok untuk semua bentuk wajah. Jika bentuk wajah anda bulat, potongan model rambut semacam itu justru membuat bentuk wajah semakin bulat seperti melon.Supaya anda tak mengalami salah potong rambut, pelajari dulu bentuk wajah anda dan cari potongan rambut yang sesuai.
“tidak semua orang memiliki bentuk wajah ideal,” kata tommy buckett, ahli tata rambut dari kerastase, new york, amerika serikat. “saat berkaca, kenali betul bentuk wajah anda. Hal itu membantu menentukan potongan yang sesuai.”
Buckett yang juga menjadi penata rambut selebriti seperti si kembar ashley dan mary-kate olsen serta rachel mcadams ini menjelaskan, potongan model rambut yang tepat akan menyamarkan kekurangan wajah misalnya dahi lebar, tulang rahang menonjol dan sebagainya.

Wajah bulat
bentuk wajah bulat lebih pendek dan memiliki pipi tembem. Untuk menyiasatinya, terapkan teknik potongan layer supaya bisa menutupi pipi yang bulat.
“gaya potongan yang bersusun bisa membuat pipi terlihat sedikit lebih tirus sehingga memberi ilusi wajah lebih oval,” ujar buckett.
Selebriti: jennifer hudson, cameron diaz, renee zellweger

Wajah oval
bentuk wajah bulat telur ini cukup ideal. Hampir setiap gaya potongan rambut bisa diterapkan.
“wajah oval bisa mengaplikasi model rambut apapun. Anda hanya perlu menyiasati kekurangan lainnya misalnya dahi lebar,” kata buckett.
Selebriti: beyonce, kate winslet, eva longoria

bentuk wajah hati
pemilik wajah hati berdagu meruncing. Sedangkan bagian dahinya lebih melebar. Untuk bentuk wajah seperti ini, lupakan gaya bob atau potongan superpendek. Potongan itu akan membuat dagu anda pakin terlihat runcing.
Selebriti: reese witherspoon, christina ricci, jenny mccarthy



Http://kosmo.vivanews.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }