Tips Memotong Kue Pengantin

Diposting oleh Unknown on Dec 23, 2009




Upacara pemotongan kue
Salah satu tradisi yang masih berlaku hingga sekarang dalam sebuah upacara perkawinan adalah upacara pemotongan kue pengantin. Pemotongan aneka kue melambangkan keputusan bersama yang pertama kali diambil pasangan pengantin di awal pernikahan/perkawinan mereka.
Upacara dilanjutkan dengan saling menyuapkan potongan pertama
kue pengantin tersebut sebagai perlambang komitmen kepercayaan dan kepedulian terhadap pasangan satu sama lain.
Menentukan kue yang sesuai untuk sebuah pesta perkawinan, selain factor tradisi, mempertimbangkan pula cita rasa, ukuran
kue dan unsure keindahan serta kesesuaian rancangan (estetika) dengan gaya pesta perkawinan yang diselenggarakan.

Indahnya rancangan, manisnya cita rasa
rancangan kue pengantin dengan tampilan indah akan semakin sempurna bila dipenuhi dengan cita rasa lezat. Rancangan kue pengantin tersedia dalam model sederhana hingga tema tertentu. Kerumitan rancangan, teknik pembuatan dan ukuaran akan mempengaruhi harga sebuah kue pengantin. Cita rasa khusus dapat pula mempengaruhi harga pembuatannya.Sebelum menentukan pilihan kue pengantin yang sesuai dengan gaya pesta perkawinan, beberapa hal perlu dipertimbangkan agar sesuai dengan anggaran yang disediakan.

Sesuaikan ukuran kue pengantin dengan kebutuhan
kue pengantin dapat berfungsi sebagai salah satu pilihan menu penutup dari rangkaian sajian dalam sebuah pesta perkawinan. Untuk itu perhitungkan jumlah tamu undangan yang perlu disuguhi, jenis dan jumlah sajian menu utama.

Sederhanakan rancangan kue pengantin

lokasi resepsi turut mempengaruhi pilihan model rancangan kue pengantin. Sesuaikan
aneka kue pengantin dengan spesifikasi ruangan pesta, diantaranya dekorasi, tinggi, temperatur, tata cahaya, serta warna ruangan secara keseluruhan. Diperlukan koordinasi antara pembuat kue dengan jasa katering, dekorasi, penata bunga, pengelola ruangan dalam merencanakan kreasi kue pengantin serta pengantarannya.

Teknik penggunaan styrofoam dengan kreasi khusus dapat dipilih dalam menekan biaya perancangan. Pemilihan aksesoris kue pengantin dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti bunga liar yang tumbuh bebas, adalah alternatif memperindah rancangan kue pengantin




Http://www.f-buzz.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }