Tips Jitu Mencukur Bulu Alis

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Dec 17, 2009





Hampir sekujur tubuh kita ditumbuhi bulu. Sebut saja bulu tangan, kaki, alis mata, ketiak, bahkan kumis tipis ala Iis Dahlia. Tak semua orang menyukai tumbuhnya bulu ini, sehingga banyak yang menginginkan agar bulu tersebut dirapikan. Namun bagaimana agar kita dapat menerapkan mencukur bulu halus pada tubuh dengan cara yang aman, dan bila mungkin tanpa rasa sakit?

Betis
Lebih baik: Dicukur
Dicukur membuat proses
mencukur bulu lebih cepat dan tidak sakit. Menurut Doris Day, dermatologist terkenal dari New York City, "Risiko iritasi atau bulu tumbuh ke dalam juga kecil. Jika menghilangkan bulu dengan waxing, Anda harus membiarkan bulu tumbuh dulu sebelum menghilangkannya."


Cara melakukannya:

* Cukur bulu kaki dengan pisau cukur 10 menit sebelum mandi.
Jika tidak, kulit akan melembung dan Anda tidak akan bisa mencukur dengan seksama.
* Gunakan shaving cream yang mengandung cukup banyak moisturizer, seperti jojoba oil atau shea butter.
* Pisau cukur dengan dua bilah akan mempersingkat waktu Anda menyapu bulu yang harus dicukur, dan menghindari luka akibat pisau cukur.
* Iritasi biasanya diakibatkan oleh pisau yang tumpul, atau menekan terlalu dalam. Anda tidak perlu menekan pisau cukur, cukup sapukan pisau cukur di atas kulit. Buang silet pisau cukur setelah tiga hingga lima kali penggunaan.
* Gantung pisau cukur tegak lurus supaya kering. Pisau yang lembab menyebabkan pertumbuhan bakteri.

Bikini line

Lebih baik: Di-wax di salon
Rasanya memang sakit, seperti saat Anda mencabut plester dari tubuh Anda berulang kali. Namun menurut Doris Day, hasilnya membuat bulu pubis tidak cepat tumbuh lagi daripada cara lain. Rambut yang kasar cenderung tumbuh lagi lebih berantakan akibat trauma folikel (lubang tumbuhnya rambut). Area bikini memang sangat sensitif, sehingga sebaiknya Anda mengunjungi salon untuk melakukannya.

Cara melakukan:

* Lakukan exfoliating dengan bahan scrub yang lembut sehari sebelum waxing untuk mengangkat kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan rambut yang tumbuh ke dalam.
* Panjang rambut seharusnya 1/2 - 1 cm saja agar dapat mencengkeram plester wax dengan baik.
* Oleskan perawatan asam salisil segera setelah waxing, dan setiap hari sesudahnya untuk menjaga agar pori-pori tetap bersih dan tidak bengkak.

Ketiak
Lebih baik: Dicukur
Cara ini cepat, mudah, dan tidak sakit.

Cara melakukannya:
* Oleskan shaving cream sehingga pisau cukur dapat menyapu bulu dengan mulus.
* Bulu ketiak tumbuh dengan arah yang berbeda-beda, jadi pastikan Anda mengikuti arah tumbuhnya.
* Setelah itu, gunakan deodoran dengan moisturizer seperti Secret Flawless Touch dari Olay.



http://www.forumkami.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Anonymous said...

Promotional clothing Abercrombie clothing for sale or as a gift, abercrombie Jeans will always be beneficial to any business. This is a great way to impress consumers Abercrombie Pants and grow brand loyalty and popularity. Abercrombie Tees This is a quite flawless form of marketing. Your imprinted logo provides instant recognition. Abercrombie Shorts These eye-catching articles of clothing are a foolproof way to increase profits and Abercrombie Sweaters a cost effective form of marketing. Some use this plan to earn profits and then save them for future expenses. You can get a huge range of promotional gifts or other promotional items on It is encumbered with a wide range of designs, styles and colours of assorted promotional items.