Pesta Ultah Anak dengan Konsep Ide Unik

Diposting oleh malamjumat on Dec 3, 2009



Hari ulang tahun tentu menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu si buah hati. Di hari spesial tersebut, para orang tua biasanya ingin membahagiakan putra dan putri mereka dengan mengadakan sebuah pesta.

Nah, jika Anda berencana merayakan hari ulang tahun anak tak lama lagi, berikut ini Media Perempuan memberikan beberapa ide menarik sebagai tema pestanya:


Helping others party
Daripada menggelar kids party meriah di mall, mengapa tidak sekali-sekali mengajak anak mengunjungi panti asuhan untuk berbagi kebahagiaan bersama teman-teman di sana? Dengan demikian, Anda dapat menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan dan persaudaraan pada diri anak, sekaligus mengajarinya untuk lebih bersyukur.

Selain itu, Anda juga bisa mengajak para tamu undangan
ulang tahun untuk berbuat sesuatu demi menolong sesama. Misalnya, sebagai pengganti kado, minta mereka membawakan satu jenis makanan kering/kalengan atau beberapa helai pakaian layak pakai untuk disumbangkan.


Eco-friendly party
Rasa cinta terhadap bumi tempat kita tinggal harus ditanamkan pada diri anak-anak sejak dini. Oleh karena itu, mengapa tidak membuat sebuah kids party bertemakan lingkungan? Di dalam undangan, minta setiap tamu untuk membawa sepotong kertas atau plastik bekas. Pada saat pesta ulang tahun, berikan penjelasan kepada mereka mengenai proses daur ulang kertas/plastik, bagaimana cara kerjanya, dan mengapa hal tersebut sangat penting bagi lingkungan hidup.

Selain itu, bisa juga dengan mengajari mereka cara membuat benda seni dengan bahan baku yang berasal dari alam sekitar. Misalnya, membuat pembatas buku dari daun dan lain sebagainya. Jika memungkinkan, gelar pesta kebun di halaman rumah atau taman di sekitar komplek (tentunya setelah mendapatkan izin dari pihak pengelola), agar anak-anak merasa lebih dekat dengan alam.


Global friendship party
Saatnya mengajarkan sejumlah kebudayaan unik dan menarik dari berbagai penjuru dunia kepada anak. Pada setiap undangan yang dikirimkan, pilih satu negara untuk setiap anak (atau satu negara untuk beberapa anak). Kemudian, minta mereka mengenakan kostum tradisional, atau setidaknya sebuah benda yang menjadi ciri khas negara tersebut saat menghadiri pesta.

Misalnya, topi koboi untuk kebudayaan Amerika, atau sombrero untuk kebudayaan Meksiko. Pada saat pesta, jangan lupa menyiapkan dekorasi ruangan sesuai tema serta menu khas dari negara-negara tersebut.


www.mediaindonesia.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

Pakaian Anak said...

konsep acaranya bagus neh,
cz jarang ada yang bwt acara ginian. adanya sekarang pd pesta besar2an