Persiapan Pesta Ulang Tahun Anak Anda

Diposting oleh Si Jenggot on Dec 30, 2009





1. TEMA PESTA ULANG TAHUN

Kenapa harus ada tema? Ini kembali ke inti pesta yang pertama. Si anak yang ulang tahun harus senang. Jadi sebaiknya dibuat ulang tahun anak berdasarkan kesenangan dari si anak. Umumnya yang menjadi tema tuh tokoh-tokoh kartun kegemaran si anak. Tapi gak melulu harus tokoh kartun kok. Apalagi kalo untuk pesta ulang tahun umur 1 tahun, belum tentu dia udah punya tokoh kartun favorit kan?

Nah kalo begitu tinggal diliat aja nih anak demen apa. Misalnya mainan favorit dia. Mungkin dia punya boneka kesayangan berbentuk kelinci ? Nah kelinci bisa jadi tema pestanya. Atau dia suka sama bola? Atau balon? Semua bisa jadi tema pesta (sewa badut).

Bahkan mungkin bisa dari makanan favoritnya. Mungkin dia suka wortel misalnya. Kita bisa membuat pesta ulang tahun dengan tema wortel. Nanti jadi kue taartnya juga carrot cake dan sebagainya. Atau dilihat dari moment yang dekat dengan tanggal ulang tahunnya. Misalnya berdekatan dengan Halloween, lucu juga kalo tema pesta ulang tahun anak tuh Halloween. Tapi mungkin ini lebih cocok untuk anak yang udah lebih besar.

2. WAKTU YANG TEPAT
Nah, kalau yang ini jelas tak menyangkut dana. Kita tinggal mengaturnya dengan jadwal harian anak. Sebaiknya disesuaikan dengan jam main anak. Bisa di pagi hari sekitar jam 11.00 karena biasanya masih segar buat anak dan juga pas dengan waktu makan siang. "Atau, sore hari sekitar jam 4.00 karena anak biasanya sudah bangun dari tidur siang," Mengenai harinya, sebaiknya dipilih saat sekeluarga libur agar bisa berkumpul, seperti Sabtu dan Minggu.

3. MEMAKAI JASA PARTY ORGANIZER
Yang paling penting, "Pilihlah birthday planners, yang benar-benar berkualitas, enggak asal dapat komisi." Karena, organizer inilah yang memilihkan segalanya, dari pembawa acara, kue ulang tahun, Sewa Badut, dekorasi ulang tahun, foto, video, sampai makanan.

Birthday planners harus bertanggung jawab atas berlangsungnya pesta. "Yang ditakutkan, awalnya mereka ikut sibuk memberi saran dan mencarikan segala keperluan, baik kue, dekorasi ulang tahun, dan sebagainya. Tapi, begitu sudah dibayar, mereka ngilang." Organizer yang berkualitas justru selalu siap pada saat acara berlangsung, "sehingga bila ada sesuatu yang enggak sesuai, dia yang bertanggung jawab, bukan yang punya acara."

Party organizer yang baik biasanya diketahui dari mulut ke mulut. dan sudah terbiasa menghandle kegiatan pesta. Nah, mereka juga menyediakan paket, dari kue, MC, dekorasi, Sewa Badut dan sebagainya. Semua keperluan acara kids party, mereka yang menyiapkan.

Karena itu, jangan asal memilih dalam pesta anak, semisal dari "iklan-iklan" yang dipasang di pinggir jalan. "Memang enggak semua jelek, tapi kalau ada apa-apa, kita mau komplain ke siapa?" Kalau yang sudah punya nama, tentu mereka akan menjaga nama baik perusahaannya.

zinnialand.multiply.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

boleh di copy untuk info?tq