Peralatan Sablon

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Dec 28, 2009





Plotter for cutting sticker
Membuat cutting sticker saat ini tidaklah sulit, anda cukup menyediakan 1 perangkat komputer, dan 1 buah mesin cutting plotter designjet dan bahan-bahan seperti sticker vinyl dan transfer tape.
Bagi anda yang ingin membuka usaha cutting sticker, banyak tersedia paket penjualan mesin cutting plotter designjet yang harganya jauh lebih murah dari mesin plotter import. Ada beberapa produk mesin cutting merk tertentu (cina) di pasaran dengan hasil cutting tidak terlalu bagus. Mesin plotter local pun sudah dapat bersaing secara kualitas.
Selain itu anda tidak perlu khawatir perihal garansinya, karena mereka pada umumnya sudah berani memberikan garansi dan jaminan pengadaan spare part, mulai dari komponen terkecil hingga mainboard. Produsen tinta pun banyak menyediakan beragam jenis, warna dan ukuran catridge-nya. Selain mudah pengoperasiannya, hasil potongannya (cutting) pun sudah tergolong halus.
Pasaran harga untuk jenis mesin plotter (cutting) ini amat bervariasi, tergantung spesifikasi dari masing-masing produsennya, umumnya berkisar dari 6jt – 15jt, diluar biaya extra training fee.
Bila anda berniat memulai atau membuka usaha digital sablon secara terpadu, harap diperhatikan prioritas capaian segmentasi pasar yang coba dibidik. Tidak disarankan untuk langsung berinvestasi dengan sejumlah peralatan / mesin produksi secara lengkap. Pilihlah dan tentukan terlebih dahulu skala usaha yang ingin anda jalankan sebelum membeli alat-alat produksinya. Kecuali anda sudah merasa yakin dan telah melakukan survey, perhitungan dan analisa secara komperehensif atas semua aspek yang bakal anda hadapi dalam menjalani bisnis usaha digital sablon ini.



Http://www.chabelita.biz

{ 0 komentar ... read them below or add one }