Panduan Membuka Catering Keluarga

Diposting oleh Unknown on Dec 30, 2009




Anda pintar memasak? Mengapa tidak memanfaatkan keahlian anda itu dengan membuka bisnis catering box. Selain, anda bisa menyalurkan hobi, kantong anda pun juga bisa menjadi tebal lewat usaha yang satu ini. Tapi, sebelum memulai bisnis catering box, ada baiknya melirik dulu panduannya.
Pilih jenis bisnis catering nasi yang akan anda jalankan. Apakah katering yang bersifat khusus atau umum. Catering khusus berarti catering nasianda hanya bisa disajikan untuk satu acara tertentu dengan menu khusus, misalnya, pesta kebun atau pesta formal. Sementara catering umum sangat fleksibel. Ia bisa digunakan untuk moment apapun.
Adakan survei kecil-kecilan untuk mengetahui kompetitor jasa catering anda. Cari tahu juga informasi soal harga, kualitas makanan serta kualitas penyajiannya. Makin banyak informasi yang bisa anda gali, akan makin matang pula anda menghadapi persaingan dalam bisnis jasa catering.
Hitung ongkos produksi. Buatlah perbandingan dengan pemasukan yang anda terima. Berspekulasilah agar anda tidak merugi.
Di awal anda membuka usaha catering nasi box, buatlah promosi. Salah satu caranya adalah dengan menawarkan harga miring untuk setiap pemesanan.
Untuk bisnis catering nasi box, anda tidak perlu mempertimbangkan faktor lokasi. Karena pemesanan bisa dilakukan lewat telepon atau dari mulut ke mulut.
Manfaatkanlah anggota keluarga atau teman untuk membantu anda berbisnis catering. Percayalah, tindakan yang satu ini bisa meredam biaya produksi, dibandingkan jika anda menggunakan tenaga orang lain dimana anda harus membayar.



Http://www.conectique.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }