Mengobati Reumatik

Diposting oleh malamjumat on Dec 16, 2009


Saat ini sudah berbagai cara atau metode dikembangkan untuk pengobatan Penyakit Reumatik. Mulai dari metode pengobatan tradisional hingga metode pengobatan modern. Apa sih perbedaannya? Metode pengobatan tradisional Penyakit Rematik umumnya lebih fokus untuk menghilangkan gejala penyakit yang diderita pasien atau bersifat simptomatik. Sementara itu metode pengobatan modern lebih difokuskan pada penyebab penyakitnya.

Bagi anda yang membutuhkan informasi metode pengobatan tradisional penyakit Reumatik, berikut ini beberapa metode pengobatan tradisional yang mungkin bisa anda pertimbangkan.

* Pengobatan tradisional China

contohnya adalah dengan menggunakan herbal tradisional dan metode akupuntur untuk menghilangkan atau mengurangi nyeri penyakit-penyakit reumatik.

* Pengobatan tradisional India.

Selain dengan melalui Latihan meditasi yang digunakan untuk mengurangi nyeri, bisa juga dengan ramuan Ayurveda, yaitu ramuan tradisional dari India yang sudah berabad-abad lamanya digunakan untuk mengobati penderita reumatik sendi atau artritis.

* Pengobatan tradisional Asia, Afrika, Amerika, dan Europa.

Di Eropa berkembang metode pengobatan penyakit secara komprehensif yang meliputi terapi fisik dan jiwa digunakan untuk mengobati kelainan yang bersifat psikosomatik. Pengobatan chiropatic untuk mengobati nyeri punggung. Hidroterapi atau balneoterapi dengan ramuan tertentu yang dimasukkan ke dalam air / mineral tertentu yang berasal dari sumber air hangat dapat digunakan untuk mengurangi nyeri reumatik. Teknik pengobatan dengan air hangat ini sudah lama digunakan pada zaman Yunani Kuno.

* Pengobatan pengobatan herbal atau tumbuhan-tumbuhan.

Sebenarnya metode pengobatan Reumatik dengan memanfaatkan berbagai jenis tumbuhan dan biji-bijian yang dibuat ramuan sudah banyak digunakan berbagai bangsa di dunia. Di Indonesia sendiri, obat tradisional herbal yang dibuat secara sederhana misalnya infusa (mengekstraksi simplia dengan air pada suhu 90 derajat Celcius selama 15 menit ), dekok (dengan cara yang sama seperti infusa, dengan waktu 30 menit ) yang berasal dari simplisia atau bahan alamiah berupa tanaman utuh atau bagian tanaman yang digunakan sebagai obat dan belum mengalami pengolahan. Obat herbal indonesia yang digunakan untuk pengobatan penyakit-penyakit reumatik antara lain rimpang kunyit (Curcuma domesticae rhizoma), rimpang temulawak (Curcuma rhizoma), dan rimpang jahe (Zingiberis rhizoma). Semua ini digunakan untuk radang sendi. Sedangkan daun salam (Eugenia polyantha) bermanfaat untuk menurunkan asam urat darah.

http://parelotong.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }