Jenis Kulit Kepala

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Dec 23, 2009






KENALI MASALAH KULIT KEPALA
Timbulnya masalah pada kulit kepala sangat beragam. Di antaranya adalah faktor hormonal, psikologis, dan gaya hidup, juga asupan makanan dengan gizi tidak berimbang, kebiasaan merokok, minum kopi dan alkohol. Ditambah mengonsumsi makanan terlalu pedas dan gorengan, stres, kebiasaan tidur larut malam, penggunaan sampo yang tidak tepat, serta pengaruh kondisi lingkungan sekitar.

Semua faktor tersebut dapat membuat kulit kepala mengalami penurunan pertahanan alami dan fungsi kerja optimalnya. Untuk itu, usahakan selalu mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan zat mineral, vitamin A, B dan C. Protein dan zat mineral membantu pertumbuhan rambut. Vitamin A dapat mencegah kerontokan rambut, vitamin B berfungsi menyehatkan helai rambut agar tampak berkilau, sementara vitamin C membantu akar rambut menyerap nutrisi dalam darah.

AYO, MANJAKAN!
Sebagai mahkota wanita, rambut memiliki pesona tersendiri. Mulailah dengan memanjakan kulit kepala. Rawat kulit kepala layaknya kulit wajah. Ada beberapa perawatan untuk kulit kepala yang dapat merangsang rambut tumbuh lebih sehat dan kuat. Dua di antaranya yang patut dicoba:

KERABIOTIC RITUAL
Ritual selama 90 menit ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan alami facial kulit kepala. Selain itu juga bermanfaat untuk mencegah masalah rambut, seperti: ketombe, kandungan minyak berlebih, sensitif hingga kerontokan temporer. Perawatan ini juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan masalah kulit kepala dan membuat kondisinya lebih stabil, serta mengaktifkan fungsi perlindungan terhadap pengaruh luar.


Langkahnya:
1. Diagnosis kondisi kulit kepala dan helai rambut dengan menggunakan alat yang tersambung pada layar monitor komputer.
Dari sini akan ditentukan perawatan yang sesuai dengan kondisi klien.
2. Ritual dimulai dengan membubuhkan serum khusus untuk membuka pori kulit kepala yang disesuaikan dengan jenis rambut klien: berminyak atau kering.
3. Dilakukan pijatan stimulasi selama 5 menit untuk melancarkan peredaran darah di kulit kepala.
4. Rambut dicuci menggunakan produk yang dapat membersihkan dan menyeimbangkan microflora di kulit kepala.
5. Setelah rambut dikeringkan dengan handuk, kepala dipijat dengan alat khusus selama 20 menit. Alat ini berguna untuk mengaktifkan sistem perlindungan dan pertahanan alami kulit kepala. Pijatan ini dilanjutkan hingga ke punggung dan kedua tangan.

AKUPUNKTUR RAMBUT
Ternyata, terapi akupunktur /
facial kulit juga dapat dilakukan pada kulit kepala. Selain untuk pencegahan, akupunktur rambut merupakan teknik jitu mengatasi rambut rontok dan kebotakan. Dengan merangsang titik-titik tertentu, maka peredaran darah pada kulit kepala akan lancar, sehingga mengaktifkan kelenjar pertumbuhan rambut. Terapi selama 60 menit ini tidak menimbulkan rasa sakit karena menggunakan jarum khusus akupunktur yang tipis, sekaligus aman karena jarum yang digunakan selalu baru.

Langkahnya
1. Konsultasi dengan terapis dan diagnosis kondisi kulit kepala dan rambut menggunakan alat scanner.
2. Dalam kondisi kering, rambut ***api ozon selama 15 menit untuk membuang toksin pada kulit kepala.
3. Rambut dicuci menggunakan sampo khusus untuk membersihkan sisa ozon dan kotoran pada rambut.
4. Rambut dikeringkan, lalu dilakukan akupunktur pada titik-titik tertentu untuk mengaktifkan kelenjar pertumbuhan rambut. Jarum dibiarkan menempel selama 15 menit.
5. Rambut dibubuhi tonik khusus penyubur rambut. Agar penyerapan lebih sempurna, digunakan alat radio frekuensi yang digulirkan pada kulit kepala.
6. Sebagai penutup perawatan, rambut ***ap selama 10 menit.


http://www.femina-online.com

{ 0 komentar... read them below or add one }