Jenis Hewan Peliharaan untuk Si Kecil

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Dec 10, 2009



Manfaat Hewan Peliharaan untuk Si Kecil

Anak-anak banyak yang kagum pada binatang. Ikatan yang berkembang antara anak dan binatang peliharaannya sangat dalam dan bisa seperti ikatan emosional yang terjadi antara mereka dengan orang-orang terdekatnya.
Mengurus serta merawat binatang peliharaan juga dapat mengajarkan tanggung jawab pada anak-anak. Singkatnya, binatang menjadi salah satu alat pembelajaran yang terbaik di dalam kehidupan si kecil.
PELAJARAN DARI IKAN
Dengan memiliki binatang peliharaan di rumah, berarti Anda mengajak anak untuk mengenal lingkungan kehidupan binatang ke dalam kehidupannya, belilah di Toko hewan. Sekaligus memberikan kesempatan langsung bagi anak untuk mempelajari secara dekat bagaimana ciptaan Tuhan (selain manusia) bergerak, melihat, mencium, bahkan merasakan.
Memelihara ikan mas (dan ikan lainnya) dapat membantu anak belajar tentang empati. Salah satu bonus dari belajar empati dengan cara ini adalah kesadaran yang lebih baik dari memperhatikan kesejahteraan binatang. Anak-anak yang mengerti perilaku dan kebutuhan binatang, lebih dapat "merangkul" perilaku manusia.
Selain itu, empati terhadap dunia binatang dapat menular (dengan bantuan Anda) dan membuat anak lebih peka terhadap kebutuhan manusia.
Binatang peliharaan juga mengasah rasa kepekaan anak-anak terhadap pertemanan, dukungan, dan cinta.
POLA ASUH
Masih banyak lagi segi positif yang bisa diperoleh anak dari kecintaannya pada hewan peliharaan. Kesempatan anak untuk merawat bintang peliharaan yang di beli di
Toko hewan, mengajarkan secara langsung agar anak peka terhadap orang lain.Selain itu, akar keterampilan mengasuh, jadi terbentuk sejak dini. Apalagi pada anak laki-laki yang memiliki kesempatan lebih sedikit untuk mengasah keterampilan mengasuh mereka.
TAK HARUS MELIHARA
Bila Anda tidak dapat memelihara binatang peliharaan di rumah, jangan khawatir. Anda dapat membawa anak ke kebun binatang, seaworld, peternakan, tempat penangkaran, dan lainnya


http://tabloidnova.com

{ 0 komentar... read them below or add one }