Hati - Hati Saat Menyusui Di Tempat Umum

Diposting oleh Unknown on Dec 30, 2009



Menyusui di tempat umum memang tidak mudah untuk dilakukan, apalagi jika tempat yang anda kunjungi tidak memiliki ruang menyusui (nursery room). Baik anda maupun bayi sama-sama harus belajar.

Rajin berlatih, sampai anda dan bayi merasa nyaman dan percaya diri menyusui di tempat umum, coba deh anda cek di
baju menyusui online. Bila perlu, berlatihlah menyusui bayi sambil berjalan berkeliling. Anda bisa berlatih di rumah.

Menyusui dengan 'rapi'. Sedapat mungkin anda tidak menarik perhatian orang saat menyusui bayi. Berlatihlah di depan cermin agar anda dapat melihat apa yang orang lain lihat saat anda menyusui. Anda juga dapat menggunakan selimut, namun kontak mata dengan bayi saat menyusui perlu dijaga.

Kenakan busana yang tepat
. Gunakan pakaian /
baju menyusui yang tepat untuk menyusui, yaitu atasan dan bawahan. Lebih baik lagi bila baju atasan yang anda kenakan adalah baju menyusui. Berlatihlah menyusui dengan aneka model baju, sehingga anda akan menemukan model baju menyusui yang anda rasa paling nyaman dan tepat untuk menyusui di tempat umum.

Segera menyusui saat bayi lapar
. Saat berada di tempat umum, waspadalah dengan tanda-tanda yang ditunjukkan oleh bayi saat ia merasa lapar. Jangan ditunda menyusuinya sampai bayi menangis keras.

Temukan tempat yang baik
. Bila anda berada di tempat ramai dan tidak punya ruang laktasi, cobalah untuk duduk. Bila mungkin, pilihlah tempat yang dapat memberi sedikit privasi, klo masih belum biasa lebih baik ke sini
baju menyusui online. Namun sebisa mungkin hindari menyusui di toilet, karena membuat ibu dan bayi tidak nyaman.

Lakukan dengan wajar. Bila anda tidak berhasil mendapatkan tempat yang baik, tundukkan badan anda saat membuka baju dan menempelkan mulut bayi ke dada anda. Setelah bayi mulai menyusu, rapikan baju anda, lalu tegakkan kembali badan anda. Lakukanlah ini dengan wajar.

Anda tidak perlu merasa gugup atau tidak nyaman menyusui bayi di tempat umum. Menyusui bayi adalah hal yang benar dan alami. Bila seseorang memperhatikan anda, balaslah pandangannya sambil tersenyum, sehingga mereka mengalihkan pandangan dari anda.
Bagaimana pengalaman anda menyusui di tempat umum?


Http://www.ayahbunda.co.id

{ 0 komentar ... read them below or add one }