Gampangnya Merawat Tas Kulit

Diposting oleh malamjumat on Dec 31, 2009


Tas yang terbuat dari bahan kulit biasanya lebih awet di bandingkan dengan tas jenis lain. Agar tas kulit kesayangan kamu tetap awet, kamu harus rajin merawatnya.

Apa lagi dengan kulit yang berjenis halus dan menjadi salah satu koleksi kesayangan kamu. Alangkah sayangnya jika kamu tidak merawatnya dengan tepat. Apalagi kamu menyimpan tas kulit kamu di tempat yang lembab, pasti tas kulit kesayangan kamu akan timbul bercak putih. Oleh karena itu lakukanlah beberapa tips berikut ini :


1. Jangan biarkan tas
bahan kulit kamu kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu yang lama, karena dapat menyebabkan permukaan kulit menjadi pecah-pecah.


2. Jangan pernah membersihkan tas kamu dengan air, cukup bersihkan dengan lap kering.


3. Jika kamu sudah tidak ingin memakai kamu dan menyimpannya, sebaiknya simpan di dalam kantong penyimpanan tas. Kemudian sekali-kali tas di keluarkan untuk di angin-anginkan, agar tas kamu tidak lembab.


4. Jika tas disimpan di dalam lemari dan tidak di bungkus, gunakanlah kamper dan letakkan di dalam tas kamu agar tidak berjamur.


5. Apabila tas
bahan kulit kamu sudah terkena jamur jangan khawatir, kamu bisa membersihkannya dengan cara menyikatnya dengan lap yang bertekstur lembut. Jika jamurnya terdapat dibagian dalam tas, bersihkan dengan sikat halus kemudian bersihkan dengan lap kering. Untuk membersihkannya jangan menggunakan sabun sembarangan, gunakan sabun khusus kulit atau Saddle Soap.

Mudah bukan, selamat mencoba.


www.forumkami.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Anonymous said...

trimakasih atas artikelnya,,, masukan berharga banget.

kalo untuk tas-tas yang ada di katalog leoagung.wordpress.com
ada usul ga untuk perawatannya?