Etnik Modern Di Dekorasi Pelaminan

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Dec 24, 2009




Gaya etnik dengan sentuhan mutakhir memberikan kejutan manis pada tata­nan dekorasi upacara siram­an kali ini.
Nuansa dekorasi pelaminan ala tradisional niscaya selalu menjadi pilihan tepat untuk melaksanakan upacara siraman yang sakral menjelang hari istimewa kedua mempelai. Jika dekorasi etnik biasa dirasa terlalu monoton, gaya yang ditampilkan kali ini akan terasa lebih menyegarkan.
Lahan terbatas bukanlah penghalang untuk desain sederhana ini. Sebatang pohon pisang kipas yang ada, justru menjadi latar cantik dengan susunan pelepahnya yang unik.
Permukaan tanah cukup ditutup susunan batu paras palimanan, dikelilingi batu paras hitam, dan koral sikat untuk memberi kesan etnik namun tetap trendi. Sedangkan materi bambu sebagai struktur peneduh menjadi alternatif yang murah dan mudah direkayasa bentuknya.
Nuansa ungu dipilih untuk meninggalkan kesan mewah sebagai pengimbang kesederhanaan dekorasi pelaminan dari bambu. Serangkaian bunga besar beraneka warna menambah keceriaan di tengah kebun, diperkuat rangkaian mawar berbentuk bola, yang umum disebut ‘pomander’, disemat acak pada dinding untuk mempercantik suasana.
Detil modern berpadu sempurna dalam dekorasi penuh tradisi ini. Sangkar burung putih dan rangkaian kristal bak tetesan air hujan tak hanya memberi sentuhan mewah, tapi juga menyampaikan kesan yang sarat makna.Hangatkan suasana siraman dengan meletakkan lilin-lilin kecil di area yang kosong dengan cobek kecil sebagai alasnya. Murah, mudah didapat, dan unik.
Terakhir, sempurnakan acara siraman dengan cenderamata yang unik kepada para tetamu dan kerabat. Keranjang telur berisikan sabun, garam, dan sabut mandi berbahan alami dilengkapi sepasang sendal beralas loofah (sabut natural menghaluskan kulit), dan bantal mungil aromaterapi nan semerbak, akan meninggalkan keharuman dan kesan mendalam di hati mereka.


http://tabloidnova.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }