Wisata Ke Pulau Seribu

Diposting oleh Unknown on Nov 17, 2009




Tentunya anda pernah mendengar nama kepulauan seribu, suatu kepulauan yang terletak di sebelah utara teluk jakarta dan laut jawa jakarta. Dimana pulau paling utara adalah pulau sebira yang terletak di jarak sekitar 100 mil dari daratan teluk jakarta. Bila dikaitkan dengan jakarta yang merupakan kota bandar, maka posisi kepulauan seribu adalah bagian muka dari jakarta
Batas batas wilayah kabupaten administrasi kepulauan seribu:
  • Sebelah utara berbatasan dengan laut jawa dan selat sunda.
  • Sebelah selatan berbatasan dengan kecamatan cengkareng, penjaringan, pademangan, tj priok, koja, cilincing dan tangerang.
  • Sebelah timur berbatasan dengan laut jawa
  • Sebelah barat berbatasan dengan laut jawa / selat sunda.
kepulauan seribu rata rata bertopography landai dan 0~15% dengan ketinggian 0~2 meter dibawah permukaan laut, atau terpengaruh oleh pasang surut air laut. Dari seratus lebih pulau tersebut yang dihuni hanya beberapa puluh pulau saja, dengan tipe tropika panas dengan suhu berkisar 26 c ~ 32 c, dan kelembaban udara 80%.Cuaca yang sangat bersahabat untuk berkunjung ke kepulauan seribu adalah berkisar bulan maret, april sampai dengan mei. Bulan terbasah biasanya pada januari, curah hujan rata rata mencapai 100-400 mm. Pada bulan bulan kering yang berkisar bulan juni sampai dengan september, curah hujan bermusim yang dominan di wilayah kepulauan seribu yaitu musim barat (musim angin barat disertai hujan lebat) dan musim timur (musim angin timur serta kering).Jangan harap anda bisa menjumpai sungai di wisata kepulauan seribu dan wisata kepulauan seribu maupun mata air. Hanya sebagian kecil pulau saja dimana anda bisa mendapatkan air tawar dari dalam tanah. Kondisi air tanah tergantung pada kepadatan vegetasinya. Untuk pulau yang bervegetasi padat dan mempunyai lapisan tanah yang cukup tebal, maka kondisi air tanah akan mempunyai kualitas yang baik atau tawar, karena karena vegetasi dan lapisan tanah itu bisa menyimpan air di dalam tanah yang berasal dari hujan.Sejak diterbitkannya peraturan pemerintah nomor 55 tahun 2001 tentang pembentukan kabupaten administrasi wisata kepulauan seribu dan wisata kepulauan seribu, maka pemerintah kabupaten administrasi kepulauan seribu resmi terbentuk dan secara efektif melaksanakan tugas tugasnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kepulauan seribu.

Begitulah sekilas mengenai kepulauan ini yang mempunyai beberapa pulau kecil yang dijadikan resort wisata bahari yang sangat menarik.

Selamat berkunjung ke kepulauan seribu.


Http://www.citraindahrumahku.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }