Tusuk Jarum Akupuntur

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Nov 3, 2009




akupuntur
adalah teknik pengobatan yang digunakan dalam pengobatan tradisional cina. Jarum-jarum yang sangat tajam digunakan untuk menstimulasi titik-titik tertentu pada tubuh. Titik-titik ini terdapat pada jalur-jalur energi yang disebut "meridian". Tempat akupuntur dirancang untuk memperbaiki aliran dan keseimbangan energi sepanjang meridian-meridian ini.

tempat akupuntur
atau pengobatan tradisional cina memiliki sejarah lebih dari 2,500 tahun. Pengobatan tradisional ini melihat tubuh manusia sebagai suatu sistim aliran energi. Ketika aliran-aliran energi ini seimbang, maka tubuh tersebut sehat. Para praktisi memeriksa denyut nadi pasien dan mengamati keadaan lidah mereka untuk mendiagnosa ketidakimbangan energi, mau belajar lihat di kursus akupuntur. Dalam pengobatan cina, denyut nadi dapat diperiksa pada tiga lokasi di masing-masing pergelangan tangan, dan pada tiga kedalaman pada masing-masing lokasi.

Penyakit tidak didefinisikan dengan gejala-gejala atau nama penyakit seperti "infeksi hiv".
Sebaliknya, seorang praktisi pengobatan cina akan berbicara mengenai ketidakimbangan energi. Bahasanya dapat kedengaran sangat aneh, seperti "kekurangan yin" atau "peningkatan panas ginjal". Kata-kata cina yin dan yang menggambarkan energi yang saling bertolak-belakang yang seharusnya tetap seimbang, dan qi (dibaca "chi") secara kasar dapat diartikan sebagai energi atau kekuatan hidup.

Dalam pengobatan tradisional cina seperti
akupuntur kecantikan, terdapat banyak cara untuk memperbaiki keseimbangan aliran energi tubuh. Teknik yang paling sering digunakan di negara-negara barat adalah teknik senam seperti qigong atau tai chi, akupuntur kecantikan (tusuk jarum), dan jamu.

Banyak praktisi pengobatan cina mengkhususkan diri pada
akupuntur atau jamu. Sangat jarang yang menggunakan keduanya lihat di kursus akupuntur.




Http://www.odhaindonesia.org/c

{ 0 komentar ... read them below or add one }