Trik Memilih dan Membeli Interior Furniture

Diposting oleh Wikey on Nov 24, 2009




Membeli Interior Furniture untuk rumah memang gampang asal telah terpenuhi biaya yang dibutuhkan, tetapi untuk memilih interior furniture yang susuai untuk ruangan dan nyaman untuk dilihat dan dinikmati tidak gampang.

Berikut ini tips untuk memilih dan membeli furniture untuk ruangan rumah anda, agar benar benar dapat sesuai keinginan anda dan tidak menimbulkan penyesalan dikemudian hari.

Survey Ruangan
Adakan survey untuk ruang yang akan diisi dengan interior furniture. Perhatikan warna dinding, luas ruang, tinggi plafon, aksesories ruang serta hal lain yang akan dipilih, misalnya tema klasik, mediterania, minimalis, tradisional, bali dan sebagainya.

Penataan Ruangan
Untuk ruang yang sempit, gunakan interior furniture yang terkesan ringan dan kecil. Furniture kecil bisa memberikan efel luas atau lega pada ruang tersebut. Ruang kecil akan terkesan besar bila jumlah furniture sedikit dan terdapat obyek dinding yang cukup besar, misalnya foto atau lukisan yang memenuhi suatu ruangan.
Ruang yang besar, dapat dibagi kedalam berbagai area yang berbeda. Ruang yang besar dapat memberikan banyak pilihan untuk penataan interior furniture. Tetapi jika terlalu banyak ruang yang kosong, dapat menyebabkan terjadinya kesan dingin.

Penyesuaian Warna
Sebaiknya pemilihan interior furniture dipadukan dengan warna dinding. Pilih warna perabot yang sesuai dengan warna dinding. Bila warna tembok berwarna krem, usahakan warna perabot berkisar dalam warna monokrom krem atau yang senada.Lebih baik lagi jika anda menggunakan jasa desainer interior untuk menara ruang anda.

Penyesuaian Tema Ruang
Untuk pemilihan tema ruang, sesuaikan dengan karakter diri atau keluarga Anda. Jika anda adalah orang yang sibuk dan praktis, dapat memilih tema desain interior furniture yang minimalis.

yellowpages

{ 0 komentar ... read them below or add one }