Tren Gaun Pengantin nan Elegan 2010

Diposting oleh Wike Furyandi on Nov 26, 2009




UMUMNYA, sebuah pernikahan identik dengan Gaun Pengantin
. Melalui gaun pengantin, penampilan calon mempelai wanita dapat disulap bak ratu sehari. Apalagi bila gaun yang dipilih selaras tren terkini.

Nah untuk Anda yang hendak menikah dalam waktu dekat, tak ada salahnya untuk mencari tahu tren gaun pengantin yang selalu berganti di pertengahan tahun. Salah satunya yang diperkenalkan Chenny Han Bridal.

Memasuki 2010, Chenny yang terkenal dengan teknologi lasernya menampilkan koleksi terbaiknya. Menurutnya, tren gaun pengantin di tahun bershio macan lebih elegan dengan menampilkan struktur dan garis rancangnya.

"Untuk tren gaun pengantin 2010 lebih mengarah pada elegan, namun kesan bling-bling akan ditinggalkan. Bukan dengan taburan kristal swarovski yang berlebihan yang menimbulkan kesan terlalu glamor, tapi kemewahan sesungguhnya bukan terletak pada kristal tetapi struktur dan garis rancang," ucap Chenny saat konferensi pers Grand Wedding Expo XII di Hotel Alila, Jakarta Pusat, .

Putih dan krem menjadi pilihan warna gaun pengantin terkini milik pengusaha kelahiran Jakarta, 3 Juli 1963 ini.

"Pilihan warna tidak lari dari pakemnya, yaitu konsisten dengan putih, off white, atau krem. Selain itu, masih didominasi dengan model bustier," jelasnya.

Untuk mendukung model gaun terkini, perancang yang pernah mengenyam pendidikan di Lembaga Pendidikan Keterampilan Mode Susan Budihardjo itu tak ingin bermain-main dengan pilihan warna dan model terkini selaras perkembangan tren mode dunia.

"Dahulu pernah ada yang mengeluarkan tren gaun pengatin bewarna gelap seperti warna hitam, tetapi tidak ada satu pun calon pengantin wanita yang menggunakan warna hitam atau warna gelap lainnya. Akhirnya gaun pengantin hitam ini tidak terlalu dihiraukan dan mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini juga harus disesuaikan dengan kondisi perekonomian dan lingkungan masyarakat tersebut. Meski saat ini tren gaun pengantin di luar negeri ialah gaun mini, namun untuk kalangan masyarakat Indonesia nampaknya gaun mini belum bisa diterima sepenuhnya, ini juga terkait dengan nilai-nilai budaya di Indonesia," papar Chenny.

Untuk mewujudkan pernikahan impian, pemilik nama lahir Siu Han Tjong ini memberikan masukan pada calon pengantin.

"Agar semua teratah, maka bagi pasangan calon pengantin yang ingin menikah, yang pertama dilakukan adalah harus ada keterbukaan mengenai berapa jumlah dana yang dimiliki kedua keluarga. Lalu dikomunikasikan mengenai konsep pernikahan seperti apa yang ingin dilangsungkan, kemudian lokasi pernikahannya baik dari desain interior, apakah akan bertempat di dalam atau luar ruangan. Baru kemudian busana pengantin untuk kedua calon mempelai," imbuhnya.

Kendati mengeluarkan tren gaun pengantin terkini, namun Chenny tak mengimbau para konsumennya memakai gaun tersebut. Baginya, langkah terpenting sukses menjadi ratu sehari adalah menyesuaikan kepribadian masing-masing calon mempelai.

"Untuk busana pengantin, saya tidak terlalu menekankan tren pada setiap customer karena akan lebih baik jika kita melihat dan mengetahui busana pengantin seperti apa yang dinginkan oleh sang mempelai wanita serta kepribadiannya sendiri seperti apa. Langkah ini begitu penting agar kita tidak mengubah karakter kepribadian yang sesungguhnya saat mengenakan gaun pengantin. Karena hal ini akan membuat kesan tidak maksimal pada sang calon pengantin," tandasnya.

lifestyle.okezone.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Gaun Pengantin said...

Gaun pengantin dapat Anda gunakan untuk mempercantik penampilan anda di hari pernikahan nan spesial. Selain gaun pengantin dan undangan pernikahan untuk pesta pernikahan tentunya anda juga akan membutuhkan paket pernikahan lainnya seperti rias pengantin, dekorasi pernikahan, alat-alat pesta, tenda, katering, dan sebagainya.

Rias pengantin Nita Salon asuhan Ibu Cicih Roslina telah berpengalaman dari sejak tahun 1980, menata rias pengantin modern dan tradisional ala Sunda, Jawa, muslim, dan lain-lain.
Kami menyediakan paket pernikahan yang terjangkau dan lengkap (gaun pengantin, rias pengantin, dekorasi pernikahan, alat-alat pesta, tenda, katering, dan sebagainya). Tersedia berbagai macam paket pernikahan untuk pesta pernikahan baik di gedung maupun di rumah.

Kami melayani wilayah Jabodetabek (Jakarta ,Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi) dan sekitarnya.

Silahkan hubungi kami
Alamat: Jl. Tanah Baru No.11 Rt.03 Rw.05 Depok
No. Telp: 021-7755679
No. HP: (021) 92633362


Paket pernikahan di gedung (harga tergantung kebutuhan dan negosiasi)

- katering 500 porsi
- baju pengantin dan tata rias pengantin akad nikah
- baju pengantin dan tata rias pengantin resepsi
- busana dan tata rias orang tua pengantin
- busana dan tata rias pengiring 2 orang
- busana dan tata rias pagar ayu 4 orang
- busana lengkap pagar bagus 4 orang
- busana dan tata rias among tamu putri 2 orang
- busana lengkap among tamu putra 2 orang
- busana dan tata rias penerima tamu 4 orang
- pelaminan bunga segar dengan taman hidup komplit di gedung
- foto album 3 roll (20 sheet)
- video shooting
- MC (pembawa acara) di gedung
- i pasang janur kuning
- 250 souvenir pernikahan
- keranjang souvenir pernikahan 2 buah
- kotak tempat uang angpau 2 buah
- meja dengan dekorasi bunga hidup
- 4 buah buku tamu
- dll


Paket pernikahan lengkap (Rp 15 juta)

- rias pengantin akad dan resepsi
- 2 pasang baju pengantin tradisional + aksesoris
- 2 pasang busana orang tua pengantin + rias
- 6 busana pagar ayu + rias
- 1 set pelaminan Gebyok 5 m (dekorasi full bunga segar)
- taman pelaminan 2 m
- 2 buah standing flower
- 2 buah standing stok
- 1 set dekorasi kamar pengantin
- 1 titik dekorasi bunga segar
- 2 buah kotak uang angpau
- 1 set tenda dekor 75 m
- 3 buah lampu gantung
- 150 buah kursi Chitose + cover
- 2 set meja prasmanan + cover
- 2 buah meja terima tamu + cover
- 2 buah vas bunga segar
- MC (pembawa acara)
- 1 buah album foto anti gores 15 sheet 20x30 cm
- 1 master foto
- video shooting
- 1 master DVD + 1 keping DVD
- organ tunggal + panggung


Paket pernikahan yang kami tawarkan untuk dirumah, aula, atau gedung serbaguna, antara lain:

Paket pernikahan I (Rp 7 juta)
Paket pernikahan II (Rp 6 juta)
Paket pernikahan III (Rp 5 juta)