Tips & Trik Berobat Ke Klinik Dokter

Diposting oleh Wikey on Nov 17, 2009




Tapi sebenarnya ada cara untuk menghemat biaya ketika kita berobat Klinik Kesehatan atau pun dokter Spesialist. Jika harus ke dokter atau ke klinik kesehatan, tanyakan sejelas-jelasnya apa penyakit yang kita derita melalui diagnosanya :

1. Tanyakan apa pantangan dan apa yang dianjurkan, setelah itu jangan tebus resepnya cukup kita carikan obat luar di klinik kesehatan yang kira-kira lebih murah dan terbukti bisa mengobati penyakit yang sama lalu ikuti pantangan dan anjurannya.

2. Jika terpaksa harus menebus resep, tanyakan sejelas-jelasnya obat apa saja yang dia berikan apa jenisnya dan untuk apa. Pilih obat yang memang untuk penyakit tersebut dan tebus separohnya di klinik kesehatan).

3. Dan untuk jenis yang lain seperti obat vitamin bisa di gantikan dengan buah, dan untuk obat antibiotik bisa di gantikan dengan makanan yang mengandung serat dan anti oksidan tinggi.

4. Jika terbukti kita membaik dengan obat dari dokter, kita tebus lagi separonya tapi jangan dengan resep cukup kita tanyakan kepada apotik obat yang sama. Karena obat dengan resep lebih mahal dari tanpa resep walau jenisnya sama (klinik kesehatan).

Dengan cara demikian kita bisa mengurangi biaya kita berobat ke dokter specialist (klinik kesehatan), selain itu juga kita bisa banyak belajar jenis obat dari dokter, sehingga apabila kita mengalami gejala yang sama kita tinggal membeli obat yang sama tanpa harus ke dokter lagi.

Semoga tips di atas berguna bagi kita yang ingin berobat di klinik kesehatan dengan biaya yang lebih ringan. Tapi anjurannya lebih baik menjaga kesehatan dengan banyak memakan buah dan banyak minum air putih, karena itu anjuran umum semua dokter.

berbagai sumber

{ 0 komentar ... read them below or add one }