Tips Pilih Tukang Jahit Yang Professional

Diposting oleh Wikey on Nov 16, 2009




Bosan dengan pakaian ala departemen store? Saatnya tunjukkan gaya Anda sendiri. Jahit pakaian sesuai selera boleh juga. Tapi pandai-pandai memilih tukang jahit andalan. Penjahit hebat (Kursus Menjahit) bisa mengerti dengan jelas model busana yang Anda inginkan. Yang tentunya sesuai dengan kepribadian Anda. Mereka juga biasanya bisa memberikan solusi terbaik untuk mengubah pakaian lama Anda dengan sedikit sentuhan magis. Tapi tak semua tukang jahit sehebat itu. Tentu saja Anda harus pandai-pandai memilih tukang jahit (kursus menjahit) yang benar-benar bisa diandalkan. Simak dulu tips berikut?

1. Anda bisa meminta rekomendasi dari kerabat atau sahabat dekat Anda. Biasanya tukang jahit (kursus menjahit) yang jempolan punya pelanggan cukup banyak.

2. Berbincang dengan penjahit tentang kemampuan dan pengalaman mereka tak ada salahnya (kursus menjahit). Apakah mereka pernah mengerjakan pesanan khusus seperti gaun pengantin atau kebaya? Pakaian wanita atau pria?

3. Periksa ketepatan waktu sang penjahit. Jika memungkinkan berikan dateline yang tak terlalu mepet dengan kebutuhan Anda. Anda harus memperhitungkan waktu molor yang tidak diharapkan.

4. Perhitungkan juga masalah biaya. Seorang penjahit (kursus menjahit) biasanya akan memberitahukan kepada Anda kebutuhan biaya apa saja yang diperlukan untuk membuat baju tersebut. Hal-hal ini perlu ***raikan sebelum mereka memberikan harga pasti.

5. Untuk desain pakaian, mintalah beberapa contoh karya yang pernah dibuat si penjahit. Bila perlu dapatkan juga nama-nama beberapa pelanggannya (kursus menjahit). Untuk lebih memastikan hasil kerja si penjahit Anda bisa mencari tahu dari pelanggan lain apakah mereka puas dengan hasil kerja si penjahit dan apakah selesai tepat waktu.

6. Bawalah bahan/kain atau gambar model baju yang Anda inginkan sebagai ilustrasi. Jika penjahit enggan mencoba sesuatu yang baru, tanyakan alasannya. Mungkin pandangannya bisa meerubah pendapat Anda.

7. Coba dengarkan pendapat penjahit tentang merombak pakaian yang telah ada. Cocokkan juga dengan harga. Tak masalah bukan membayar sedikit mahal jika hasilnya sangat memuaskan.

8. Sekali cocok, jangan lupa deskripsikan pekerjaan penjahit (kursus menjahit) dalam sebuah kertas cantumkan juga tanggal jadi dan harga agar semua teratur dengan sesuai. Satu lagi jika diperlukan Anda boleh minta jadwal untuk melakukan fitting. Mungkin dengan demikian kesalahan yang terjadi bisa diminimalis.

detikhot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }