Tips Penting Liburan ke Pulau Bali

Diposting oleh Wike Furyandi on Nov 26, 2009




Bali telah menjadi daerah tujuan wisata utama negeri ini. Hampir seluruh pelosok Bali, termasuk pulau-pulau kecil di sekitarnya, telah dijamah turis. Tapi tahukah Anda apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat berada di Bali?

JAGALAH barang-barang berharga Anda. Tindak kejahatan terus meningkat, beberapa turis pun telah menjadi korban. Barang dan dokumen penting Anda sebaiknya ditinggalkan saja di hotel. Jika harus dibawa, jangan lengah, tas atau ransel harus selalu dalam jangkauan perhatian Anda.

HORMATI rombongan yang tengah melakukan prosesi keagamaan yang berjalan pelan saat anda mengemudi Bali Car Rental. Jangan pernah membunyikan klakson bali car rental.

LAKUKAN tawar-menawar saat berbelanja, kecuali jika pada barang yang dijual sudah tertera harga.

JANGAN memberi perhatian atau mencoba menawar kepada orang yang menawarkan barang atau jasa (seperti jasa pijat kaki saat di pantai) jika Anda memang tidak tertarik atau tidak punya rencana untuk membeli atau memakai jasa mereka.

KETIKA berenang di pantai, jangan berenang di area terlarang yang sudah diberi tanda, karena arus laut bisa sangat deras. Berenanglah di antara bendera kuning dan merah.

JANGAN membawa narkoba.

KHUSUS untuk perempuan, jangan memasuki pura jika Anda sedang mengalami mensturasi.

JIKA Anda menghadiri ritual keagamaan, pakailah sarung dan pita, jangan berjalan di depan orang yang sedang berdoa, jangan gunakan flash ketika ambil gambar dengan kamera, dan jangan pernah duduk lebih tinggi dari pendeta yang memimpin upacara.

SAAT menyeberang jalan, jangan lupa tengok kiri-kanan, mobil bali car rental mungkin bisa berhenti tetapi sepeda motor mungkin saja tidak. Jadi, berhati-hatilah. Selamat berlibur!

kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }