Tips Menghindari Mabok Laut

Diposting oleh Unknown on Nov 13, 2009




Perjalanan dengan kapal bagi sebagian anda mungkin telah terbiasa, dan mungkin ada diantara anda yang belum atau jarang menggunakan kapal cepat, atau mungkin teman anda yang mabok laut ke kepulauan seribu dan anda kebingungan akan apa yang harus dilakukan.

Ini ada beberapa tips mudah menghindari mabok laut:
  • Sebelum berangkat, sebaiknya perut terisi dan tidak kosong, tetapi jangan terlalu kenyang ya dan bagi yang tidak percaya diri boleh minum obat anti mabok kurang lebih 15 menit sebelum keberangkatan, ini cara aman
  • Jika bisa memilih dan ada beberapa armada yang akan diberangkatkan pilih kapal yang besar, karena kapal yang besar umumnya dapat meredam gelombang laut, kapal yang digunakan di kepulauan seribu umumya berkapasitas bervariasi sampai dengan 50 penumpang.
  • Boarding segera agar dapat memilih bangku dibagian belakang kapal, karena untuk kapal berkecepatan diatas 20 knots umumnya bagian depan akan terangkat dan akan lebih terasa terbang sesaat.
  • Untuk kapal wisata kepulauan seribu dan wisata kepulauan yang bertingkat (tingkat atas umumnya untuk nahkoda) tapi biasanya ada sedkiti tempat duduk penumpang, sebaiknya bagi yang mabok laut tidak memilih dibagian atas, pilih di bagian bawah saja, ingat goncangan lebih terasa dibagian atas kepulauan..
  • Pilih tempat yang teduh tidak panas serta cari sirkulasi udara yang bagus, tidak pengap
  • Tenangkan pikiran saat wisata kepulauan seribu dan wisata kepulauan, jangan terbawa rasa takut, karena rasa takut akan timbul 5 menit sesudah kapal berangkat dan lepas dari dermaga, dimana nahkoda mulai menarik tuas gas hingga 3000 rpm.
  • Bagi yang mulai terasa mual dan pening sebaiknya mencoba menatap horison, tempat kepulauan yang jauh dan menarik napas dalam dalam secara taratur..
  • Siapkan kantung plastik untuk muntah jika tak dapat dicegah. Kapal tidak akan berhenti walaupun anda muntah dikarenakan jika kapal berhenti, goncangan ombak akan menghantam badan kapal dan akan lebih mengakibatkan pusing dan mual.
Semoga tips diatas dapat berguna dan anda dapat lebih menikmati keindahan laut tour kepulauan seribu, armada kapal yang ada didalam paket kami adalah menggunakan kapal - kapal pulau yang secara regular di check fasilitas keamanan agar dapat memperlancar liburan anda di tour kepulauan seribu.Selamat berlibur

Http://pulauseribujakarta.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }