Tips Mendapatkan Laba Besar

Diposting oleh Unknown on Nov 4, 2009




Sekarang ini, untuk berjualan tidak perlu punya toko. Lewat dunia maya pun, anda bisa menjajakan produk. Bahkan, toko online punya banyak kelebihan. Sudah murah, calon pembeli pun bisa datang dari mana saja. Inilah tips membuat toko online agar memikat pelanggan.

1. Memilih tempat
A. Gratisan
ada beberapa tempat yang menyediakan fasilitas gratisan seperti blogger.com (blogspot), multiply.com, wordpress.com. Pada awalnya, fasilitas gratis ini adalah tempat kegiatan blogging pada umumnya seperti berbagi cerita dan foto. Namun, dalam perjalanannya dimanfaatkan untuk kegiatan jualan. Memakai fasilitas ini cenderung mudah, tapi minim dalam fasilitas database, optimasi website dsb.
B. Berbayar
kini sudah banyak penyedia layanan toko
busana muslim online dengan sewa hosting mulai rp 450.000 per tahun dan bisa diperpanjang lagi. Harga tersebut sudah termasuk pembelian nama domain serta hosting selama setahun serta pelatihan maintenance. Dengan memakai layanan ini, toko online kita lebih serius dengan memakai alamat dan tampilan sesuai yang kita inginkan.

2. Memilih nama
pilihlah nama domain dengan kata kunci yang gampang diingat dari jualan toko online anda. Dengan memakai kata kunci ini, toko online cthnya toko busana muslim dan toko busana muslim online kita gampang ditemui oleh pengunjung melalui mesin pencari (search engine). Misalnya saja, anda menawarkan produk tas sekolah, pilih saja nama www.tassekolah.com.

3. Buatlah aturan
buatlah aturan dan tata cara belanja secara jelas dan mudah dipahami oleh calon pembeli seperti aturan pemesanan, pembayaran, dan pengiriman.

4. Pasang alamat
pasanglah alamat anda, email, dan nomor telepon toko busana muslim dan toko busana muslim online yang bisa dihubungi dengan jelas. Bila perlu, pasang foto anda untuk lebih meyakinkan.

5. Daftar internet banking
pilihlah rekening bank yang memiliki jaringan nasional dan daftarkan rekening pembayaran toko busana muslim anda dengan fasilitas internet banking untuk memudahkan kontrol pembayaran dari pembeli produk busana muslim anda.

6. Pengiriman
kemas barang pesanan dengan memperhatikan segi keamananan. Pastikan barang tidak rusak sampai tujuan. Pilihlah jasa pengiriman yang terpercaya dan murah. Simpan nota/resi pengiriman untuk kontrol pengiriman.

Cara meningkatkan pengunjung & pembeli
1. Lakukan promosi busana muslim online melalui media-media iklan baris baik yang gratis maupun berbayar.
2. Bertukar link banner dengan sesama toko online.
3. Bergabunglah dengan komunitas-komunitas online.
4. Lakukan promosi offline dengan memanfaatkan kendaraan anda atau teman, seragam kerja karyawan, kop surat, amplop, nota, kartu nama, hadiah/souvenir, dll. Dengan memasang nama toko online anda.
5. Berikan pengetahuan produk serta deskripsi produk
busana muslim murah dengan detail, jelas dan meyakinkan pengunjung untuk membeli. Tampilkan foto-foto produk semenarik mungkin.
6. Berikan penawaran-penawaran yang fantastik seperti potongan harga, hadiah,
busana muslim murah dll.




Http://ferdian.web.id/

{ 0 komentar ... read them below or add one }