Tips Memilih Busana Untuk Kerja

Diposting oleh Wike Furyandi on Nov 12, 2009





Sering bingung nggak bagaimana memilih busana kerja atau Baju Korea yang sesuai, pantas dan sopan ? Bagi anda yang suka tampil trendi dan modis, mungkin ingin mengenakan busana kerja (baju korea) yang mengikuti perkembangan jaman serta cantik dan menarik.

Nggak ada salahnya sih, tapi mesti disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat mencoba memakai model busana kerja (baju korea) masa kini. Beberapa orang lebih menyukai untuk menjahitkan baju kerja ke taylor/modiste (baca : tukang jahit baju), tentunya hasilnya bakalan sama persis sesuai keinginan kita.

Dan beberapa lagi lebih suka membeli baju (baju korea) jadi baik mencari baju murah tapi cantik ataupun baju yang agak mahal tapi menarik, di butik ataupun di Toko Baju Online, alasannya tentu lebih cepat dan praktis.

Ingin bisa mengikuti tren busana (baju korea) sambil tetap tampil percaya diri di tempat kerja? Ikuti tips-tips memilih pakaian kerja berikut :

* Blazer, Blus, dan Rok / celana wanita panjang adalah koleksi busana kerja yang harus dimiliki.
* Pilih warna-warna netral untuk mempermudah memadu-padankan sehingga tidak nampak membosankan (baju korea).
* Pilih kualitas jahitan pakaian yang baik.
* Untuk memberi kesan feminin, pilihlah rok A-line dengan warna netral agar mudah dipadankan dengan pilihan busana yang lain.
* Untuk memberi kesan maskulin, contoh: pilihlah setelan blazer dari celana abu-abu dengan blus motif bunga aksen renda.
* Untuk memberi kesan preppy gilrl, contoh: padankan rok hitam A-line dengan kemeja putih dan sweater merah marun. Pilihan lain, cardigan oranye, tank top, dan celana abu-abu.

2. Busana kerja untuk tubuh besar :

* Pilih rok yang berpotongan lurus 7/8 dengan belahan di bagian belakang atau pada salah satu sisinya untuk menyembunyikan bagian paha dan betis yang cenderung besar
* Hindari blus (baju korea) yang terlalu ketat, pilihlah blus dan kemeja dengan ukuran yang sesuai.

3. Busana kerja untuk tubuh mungil :

* Pilihlah rok yang berpotongan sepan dengan bahan yang cukup tebal di atas lutut atau pas di lutut untuk menambah volume tubuh dan meninggikan siluet tubuh.
* Sebaiknya gunakan warna-warna solid dan tidak disertai gambar atau motif apapun untuk memberi kesan luas untuk memperbesar siluet tubuh.

tokobutik.com

{ 0 komentar... read them below or add one }