Tips Memilih Busana Fashion

Diposting oleh Unknown on Nov 2, 2009




Pilih-pilih
baju fashion untuk acara formal maupun semi formal memang tidak mudah. Terutama untuk busana pria yang terkesan ‘miskin’ warna, motif dan model.

Kuncinya adalah, bagaimana anda dan pasangan me-mix & match busana sesuai dengan lokasi, waktu dan konsep acara yang akan anda hadiri. Sedikit tips berikut ini mungkin berguna bagi anda. Selamat bergaya!

Occasion #1: busana kantor
bosan melihat pasangan anda dengan busana atau
baju kerja yang terkesan konvensional dengan model dan motif yang itu-itu saja. Tidak salah jika anda ingin sesekali meng-up grade-nya dengan tampilan yang beda asalkan sesuai dengan bidang pekerjaan dan perusahaan tempatnya bekerja. Misalnya, pasangan anda bekerja di perusahaan law firm yang mewajibkan ia tampil rapi dengan dasi dan jas. Tentunya, anda tidak bisa semena-mena menyuruhnya untuk memakai polo shirt dan celana jeans. Sesuaikan pula busana kerja dengan selera, kepribadian dan kenyamanan pasangan anda saat bekerja.

What to wear: pilihkan pasangan anda
koleksi baju kemeja polos berpotongan klasik dengan celana bahan warna netral seperti hitam, biru tua atau coklat tua. Anda bisa pilihkan warna kemeja yang lebih terang (seperti biru, merah atau putih) untuk dipadankan dengan celana berwarna gelap seperti hitam atau biru tua agar penampilan si dia jadi lebih 'hidup'. Sebaliknya, anda bisa memadukan kemeja berwarna gelap seperti hitam, coklat tua, merah maroon dan biru tua dengan warna celana yang lebih muda seperti krem atau warna khaki. Tambahkan blazer atau jas, baju (jika perlu) berwarna senada dengan celana si dia.

Tips: jika anda ingin meng-up grade busana kantor pasangan namun tanpa meninggalkan kesan formal, anda bisa memilihkan
koleksi baju kemeja dengan corak garis atau kotak-kotak kecil. Namun, pilihan warna tetap harus diperhatikan. Agar pasangan anda tetap terlihat profesional dan matang, pilih baju fashion dengan warna-warna netral cenderung aman seperti coklat, biru, hitam atau krem. Tambahkan pula dasi, suspender, ikat pinggang kulit, cuff-link (kancing hias manset) dan brief case untuk melengkapi penampilannya.



Http://kosmo.vivanews.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }