Tips Baby Sitter

Diposting oleh Unknown on Nov 12, 2009



Memilih baby sitter untuk anak anda memerlukan ketelitian dan banyak pertimbangan. Salah-salah anak anda bisa terjebak dalam pengasuhan yang salah dari si baby sitter. Apalagi jika anda seorang wanita pekerja, dimana waktu anda setiap harinya lebih banyak dihabiskan di kantor, mau tidak mau baby sitter lah yang mengasuh anak anda. Berikut beberapa tips dalam memilih baby sitter yang baik untuk anda anda.

Cari rekomendasi

sebelum anda memutuskan mengambil baby sitter dari
penyalur baby sitter atau penyalur pembantu rumah tangga, ada baiknya anda terlebih dahulu meminta rekomendasi dari teman-teman dan saudara-saudara anda tentang seseorang yang mungkin bisa menjadi baby sitter yang baik dan bisa di percaya untuk anda anda. Hal tersebut lebih baik ketimbang anda mengambil baby sitter yang sama sekali asing bagi anda. Jika memungkinkan, anda bisa meminta keponakan, adik, atau saudara anda lainnya untuk menjad baby sitter si kecil, siapa tahu mereka bersedia menjaga si kecil selama anda di kantor. Selain lebih aman bagi anak anda, cara ini juga bisa membuat anda lebih tenang bekerja di kantor.

Kenali calon baby sitter

sebelum anda menerima seseorang untuk menjadi baby sitter anak anda dari
penyalur baby sitter atau penyalur pembantu rumah tangga. Terlebih dahulu lakukan interview dengan calon baby sitter anak anda. Lakukan juga pengenalan antara calon baby sitter dengan anak anda dengan membiarkan mereka mengahabiskan waktu bersama selama beberapa saat. Perhatikan cara calon baby sitter menghadapi anak anda, dan perhatikan pula bagaimana anak anda merespon calon baby sitternya. Lihatlah adakah chemistry diantara mereka.

Masa percobaan

buatlah masa percobaan terlebih dahulu sebelum anda benar-benar menerima baby sitter bekerja di rumah anda. Hal ini untuk lebih memastikan bahwa pilihan anda 100% tepat. Perhatikan semua hal yang dilakukan calon baby sitter anda dalam menghadapi anak anda, perhatikan nada suaranya, ekspresi wajahnya, serta bagaimana anak anda merespon sikapnya. Waktu terbaik untuk melakukan masa percobaan yaitu saat anda sedang berada dirumah, selain anda lebih leluasa memberi penilaian, si kecil juga akan melihat calon baby sitternya sebagai sahabat keluarga anda, dan bukan mengasosiakan kehadiran baby sitter sebagai penanda kepergian anda.

Baby sitter laki-laki

memilih baby sitter atau
pembantu laki-laki mungkin tak pernah ada dalam pikiran anda sebalum nya. Namun ternyata baby sitter laki-laki merupakan pilihan tepat bagi anak laki-laki anda. Hal tersebut dikarenakan adalanya kecenderungan pada anak laki-laki untuk menjadi panutan dari orang yang lebih tua sekaligus teman bermain. Jika anda berminat menggunakan anak laki-laki sebagai baby sitter untuk anak anda, pastikan baby sitter tersebut punya sikap yang baik serta layak dijadikan panutan anak anda. Lebih baik lagi jika ia masih ada hubungan keluarga dengan anda, sehingga anda bisa mempercayai asuhan anak anda padanya. Namun, biasanya baby sitter atau pembantu laki-laki hanya cocok bagi anak yang yang sudah lebih mandiri.


http://www.kafebalita.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }