Sofa U Shape Bikin Keluarga Makin Akrab

Diposting oleh Wike Furyandi on Nov 26, 2009




Sofa U shape (Jual Sofa) membentuk ruang. Keterbukaan ruang menjadi lebih intim.

Ruang keluarga ini terletak di lantai dua. Posisinya berada di antara kamar tidur, membelakangi railing void. Awalnya area yang ada bukan untuk ruang keluarga. Namun karena dibutuhkan, ruang ini kemudian dijadikan living room.

Ruangan tidak terlalu luas, hanya sekitar 12 meter persegi. Keberadaan rumah tertata dengan baik, dengan dinding putih, lantai parket, dan jendela kusen kayu. Plafon lantai dua cukup tinggi karena mengikuti bentuk atap. Bahan plafon ditutup oleh material kayu muda, agar ruang tampak lebih lapang.

Ketinggian plafon yang tidak berskala standar, serta kondisi ruang yang berdekatan dengan void, disiasati sang pemilik rumah agar tetap nyaman. Tidak memungkinkan juga untuk mengubah exsisting karena posisinya ada di tengah antara kamar dan balkon. Solusinya adalah dengan memilih furnitur yang dapat membentuk ruang.

Ya, dipilihlah sofa U shape (jual sofa). Besaran sofa 335cmx203cmx85cm, pas sekali diletakkan di sini. Ruang jadi lebih cozy. Dudukan sofa cukup lebar, yaitu 90 cm, ditambah dengan sandaran bantal empuk berukuran 70cmx70cm. Untuk warna, dipilih kombinasi biru tua sebagai dudukan dengan bantalan berwarna merah.

Setelah sofa (jual sofa), pilihan berikutnya berupa coffee table yang ditempatkan di depan tempat duduk itu. Ukurannya disesuaikan dengan sofa, yaitu 100cmx100cmx40cm. Material dari kayu berwarna tua, dengan laci-laci untuk menyimpan barang.

Kabinet TV berukuran besar; dipilih untuk menyimpan barang-barang yang lumayan banyak. Sebagai penutup diletakkan karpet berwarna senada dengan sofa (jual sofa). Sungguh nyaman bersantai di sini!

kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }