Skywave, Motor Suzuki 3 Roda Sering Ditawar Orang

Diposting oleh Wikey on Nov 24, 2009




Sebuah branding inovasi teknologi untuk produk tertentu memang harus dihadirkan dalam bentuk yang matang. Seperti halnya Motor Suzuki Skywave tiga roda ini.

Dibentuk sedemikian rupa tujuannya hanya satu, yakni menampilkan kemampuan motor Suzuki yang mampu ***bah menjadi bentuk apap pun tapi tetap enak dilihat.

"Sengaja kita buat sebagai brand image Suzuki, khususnya di kelas skuter matik (skutik)," demikian alasan yang dikemukakan Staf Promosi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yudi Febrianto ketika ditemui beberapa waktu lalu perihal motor Suzuki Skywave tiga roda ini.

Demi mewujudkan pencitraan sebagai skutik yang mampu bermetamorfosis ke dalam bentuk apapa pun, pihak SIS menggandeng sebuah rumah modifikasi.

Hasilnya, panjang skutik 125 cc ini melar menjadi 2.000 mm, dengan lebar hingga mencapai 740 mm.

Sepasang pelek mobil berukuran 14 inci behasil menggusur roda belakang. Dengan dibalut ban Swallow di ketiga rodanya.

Demi mengakomodir bantingan, motor Suzuki ini dipersenjatai seperangkat suspensi keluaran Yoshimura, baik pada roda depan maupun kedua roda belakangnya.

Meski Yudi sendiri mengaku belum pernah mengendarai motor Suzuki ini, namun menurutnya, dengan penambahan knalpot custom, tenaga motor Suzuki Skywave tersebut sedikit terdongkrak, tentunya melalui sejumlah ubahan disektor mesinnya.

"Saya kurang mengerti detil mesinnya, tapis epertinya sudah ***pgrade, karena kalau mesinnya boyo kan malu juga sebagai brand image," terang dia.

Apa yang dilakukan Suzuki sepertinya tidak sia-sia. dengan balutan air brush motif puzzle kombinasi kuning dan oranye, motor Suzuki skutik ini diakui Yudi mencuri perhatian pengunjung Pekan Raya Jakarta, dan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) beberapa waktu lalu. "Udah puluhan orang pingin beli motor ini," klaimnya.

autos.okezone.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }