Sepatu Bulutangkis

Diposting oleh malamjumat on Nov 16, 2009


Dalam bermain bulutangkis selain membutuhkan raket kita juga membuthkan perlengkapana alat olahraga lain yaitu sepatu bututangkis. Sepatu yang cukup rumit, memiliki sol yang tidak bisa dibilang rata, menggunakan karet khusus yang menempel baik pada lapangan kayu ataupun karpet, oleh karena itu, sepatu bulutangkis sebaiknya tidak digunakan diluar lapangan bulutangkis, makanya kalau lihat atlet pasti pas dateng pake sendal.

Dikarenakan grip pada alat olahraga dalam hal ini sepatu bulutangkis sangat dibutuhkan mengingat olahraga ini sangat cepat dan butuh footwork yang baik, di tengah sepatu bulutangkis biasa ada lubang untuk memberi keempukan saat melompat, begitu juga sol dalamnya, yang khusus, karena permainan bulutangkis membutuhkan lompatan yang banyak, sehingga sol didesain sedemikian rupa agar memberi rasa nyaman dan kekuatan melompat yang baik.

Sepatu bulutangkis memiliki desain sedemikian rupa agar memudahkan pergerakan dan mengurangi resiko cedera, namun berhubung olahraga ini sangat cepat, pemain tetap harus melakukan pemanasan sebelum bermain keras.

http://ivanzz.dagdigdug.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }