Rias Wajah Agar Kelihatan Natural

Diposting oleh malamjumat on Nov 20, 2009


Pertama, membersihkan wajah. Gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit dan lakukan sesuai dengan petunjuk kemasan, untuk membersihkan mata dan bibir gunakan pembersih khusus mata dan bibir dan apabila pembersihan dilakukan masih terasa belum bersih, lanjutkan dengan sabun muka.

Kedua, menyegarkan wajah. Setelah wajah terasa bersih aplikasikan lotion penyegar yang sesuai dengan jenis kulit dan lakukan sesuai dengan petunjuk. Selain untuk menyegarkan kulit dan mengurangi kadar minyak, penyegar juga dapat mengecilkan pori-pori kulit.


Ketiga, gunakan fondation untuk membentuk wajah, sebelum bermake up. Gunakan setiap hari terutama kulit wajah kering. Pelembab juga ada yang mengandung formula untuk menahan sinar matahari dan menahan penuaan dini. Tahap ini cukup efektif untuk membuat kulit terlihat lebih kencang dan kondisi kulit menjadi prima sehingga kosmetika lebih mudah dan memuaskan.


Keempat, Lalu gunakan bedak tabur di seluruh wajah secara merata. Setelah itu baru gunakan compact powder (bedak padat) di seluruh wajah. Agar wajah terlihat lebih putih dan bersih.


Kelima, setelah seluruh bedak padat ditabur di wajah, gunakan eye shadow pada mata. Pilihlah warna yang sesuai dengan kulit dan bentuk wajah. Usai penggunaan eye shadow dilanjutkan dengan pembentukan alis, agar terlihat lebih rapi, lalu dilanjutkan dengan pemasangan bulu mata, sesuia dengan pilihan anda. Setelah bulu mata dipasang dan dirapikan, lalu gunakan eye liner pada bawah dan atas mata.
Dilanjutkan dengan penggunaan mascara. Sesuaikan dengan make up dan wajah.

Keenam, setelah mascara dan aye liner digunakan di daerah mata, dilanjutkan dengan daerah pipi. Anda bisa menggunakan blush on.


Dan yang terakhir gunakan lipstik sesuai dengan pilihan anda.
Jangan lupa pada peralatan yang wajib dibawa. Agar Anda bisa selalu tampil rapi dalam berbagai kesempatan, sebaiknya selalu membawa beberapa peralatan ini. Dengan demikian kapan pun diperlukan Anda siap berdandan dalam waktu singkat.

1. Concealer, dalam bentuk krim atau padat. Concealer efektif untuk menutup beberapa kekurangan pada wajah, seperti warna hitam di bawah mata, bekas jerawat, atau flek. Belakangan ini, concealer yang dijual dalam bentuk pensil telah dapat memenuhi berbagai kebutuhan tersebut dalam bentuknya yang praktis.


2. Alas bedak, alias foundation cair yang ringan.


3. Bedak tabur, beserta spons dan kuasnya. Bedak tabur disarankan untuk memberikan kesan ringan.


4. Sikat alis. Pensil alis hanya diperlukan kalau bentuk alis mata tidak merata, misalnya ada bagian yang jarang-jarang.


5. Eye shadow atau pemulas mata. Dibutuhkan dalam bentuk palet berisi minimal tiga warna, yaitu coklat muda, merah bata, dan putih gading. Warna-warna ini telah dapat memenuhi kebutuhan riasan sehari-hari untuk pagi dan malam hari. Warna-warna yang lebih gelap untuk bagian bawah kelopak mata, sementara warna putih gading untuk bagian atas.


6. Maskara hitam dan jepit bulu mata. Cara penggunaannya, sebelum dijepit, bulu mata dibubuhi maskara terlebih dahulu agar lentur. Setelah dijepit, kembali bubuhi maskara untuk mempertebal helai-helai bulu mata.


7. Lipstik. Saat ini tersedia lipstik dalam berbagai bentuk praktis, misalnya lipstik ”3 in 1” atau lipstik sekaligus dengan pelembab. Lipstik semacam ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan
rias wajah sehari-hari. Warna-warna lipstik yang perlu dibawa sebaiknya dibedakan sesuai dengan kebutuhan rias wajah pagi dan malam hari. Untuk pagi hari lebih dibutuhkan warna-warna muda, sementara pada malam hari warna merah tua, misalnya, akan memberi kesan resmi dan glamor. Lipgloss juga dapat dipergunakan sebelum lipstik untuk memberi kesan segar dan melembabkan.


8. Kertas minyak dan loose powder untuk mengondisikan kulit agar tidak terlalu berminyak.


http://id.answers.yahoo.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }