Persiapan Ulang Tahun Pertama Untuk Anak

Diposting oleh Wikey on Nov 2, 2009




Sebenarnya masalah Kids Birthday dirayakan atau tidak itu terserah dari masing-masing orang tua saja. Ada beberapa orang tua berpendapat tidak perlu dengan alasan bahwa anak umur setahun belum akan mengerti tentang kids birthday atau bahkan akan merasa terganggu dengen keributan pesta. Ada juga orang tua yang berpendapat sebagai kenang-kenangan sehingga tetap ada perayaan dalam bentuk pesta kids birthday. Jadi perlu tidaknya akan kembali kepada orang tua masing-masing anak.

Perayaannya:
Untuk perayaan kids birthday sederhana , biasanya cukup dengan 1 buah tart kecil, lengkap dengan lilin. Dan yang paling penting kamera foto untuk mengabadikan kenangan ulang tahun si kecil. Ada beberapa keluarga merayakannya dengan pesta sederhana dengan tamu-tamu kecil seusia si kecil yang berulang tahun, dan atau saudara-saudara terdekat saja. Dapat juga kita merayakan kids birthday sikecil dengan membagi-bagikan hantaran makanan ke tetangga sekitar yang juga mempunyai anak kecil. Hantaran dapat dilengkapi dengan balon tiup. Perlengkapan untuk mengadakan pesta kids birthday kecil-kecilan.

Acara:
Ada beberapa alternatif acara kids birthday seperti bernyanyi, memainkan permainan anak, pembacaan cerita anak-anak atau sandiwara boneka. Tapi yang harus diperhatikan adalah lamanya pesta, jangan lebih dari 1 jam. Karena tamu-tamu kecilnya tidak tahan lama-lama berpesta dan akan kelelahan dan juga bosan. Dan diacara-acara kids birthday si kecil biasanya yang lebih aktif adalah pengantarnya, karena tamu-tamu kecil akan sibuk dengan hal-hal lain yang menurut dia lebih menarik.

Makanan:
Mie Goreng, sosis dan kentang goreng, Pizza Mini, Brownies, Lumpia, Puding,Es buah atau bisa juga manggil penjual makanan keliling. Biasanya tamu-tamu kecil kurang tertarik terhadap makanan kids birthday yang disajikan, jadi makanan lebih untuk pengantarnya.

Kantongan:
Bisa diisi bermacam-macam, mulai makanan-makanan kecil, balon bertangkai, buku cerita, buah buahan atau barang-barang lain.

dunia-ibu.org

{ 0 komentar ... read them below or add one }