Perkembangan Dunia Pijat

Diposting oleh malamjumat on Nov 13, 2009


Ilmu pemijatan sudah diakui kalangan pakar kesehatan antara lain; Dr William Fitzgerald yang lulusan Unieversitas Vermont, bersama Dr Edwin Bowers dan Dr Joseph Selbey Riley memperkenalkan teori penyembuhan tersebut kepada dunia kedokteran dan membuat peta kaki. Penyebaran yang mendunia tersebut tentu tak lepas dari manfaat yang bisa diberikan pijat refleksi.

Secara praktek dapat dibuktikan bahwa terapi pijat memiliki efektifitas cukup tinggi. Bukan hanya melancarkan peredaran darah, tapi juga menambah energi karena secara mekanistis memiliki kemampuan melatih saraf dan otot tubuh sehingga tubuh lebih fit dan mampu menangkal penyakit. Pemijatan akan manjur jika dilakukan pada titik yang tepat dan menggunakan teknik yang benar,” kata Prof. Hembing. Jadi kalau sedikit saja titik yang dipijat meleset, maka efek yang akan didapatkan akan berbeda. Jadi pijat bukanlah sesuatu atau barang langka lagi.

Memang bagi yang belum pernah melakukan biasanya tubuh akan terasa rileks atau merasa lelah atau mual. Yang perlu diingat, pilihlah massage (pemijat) therapis yang berpengalaman dan profesional. Karena, mereka lebih mengetahui daerah-daerah yang dilalui pembuluh darah yang perlu dihindari dan mempunyai pengetahuan serta pendidikan terapi pemijatan (massage therapist).

Supaya efektif, terapi ini juga perlu dibarengi dengan gaya hidup yang sehat serta olahraga untuk mempertahankan kondisi tubuh. Jika digali, banyak manfaat pijat tapi terkadang orang hanya memperhatikan sis luar saja misalnya berbondong-bondong ke salon rambut, salon kecantikan, tapi kurang memperhatikan yang lain.

Anda ingin melakukan perawatan tubuh agar selalu sehat dan tampil prima, mengapa tidak mencoba melakukan perawatan tubuh dengan terapi pemijatan dengan professional massage therapist maupun pijat panggilan profesional?

http://pijatkeluargasehat.wordpress.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }