Perempuan Butuh Waktu Setahun Untuk Memilih Busana

Diposting oleh malamjumat on Nov 19, 2009


Menurut penelitian terbaru, kaum hawa menghabiskan waktu hampir setahun lamanya untuk memutuskan pakaian mana yang hendak mereka kenakan.

Memilih busana untuk kerja, jalan-jalan di malam hari, pesta semalaman, liburan dan aneka aktivitas lainnya, yang berarti rata-rata kaum perempuan menghabiskan sekitar 287 hari 'merampok' isi lemari mereka.


Hasil polling itu dirangkum oleh pedagang pakaian eceran Matalan yang melakukan jajak pendapat terhadap 2,491 perempuan, demikian lansir Daily Telegraph. Kecenderungan juga adalah memilih butik terkenal atau sekedar
butik murah.


Seorang jurubicara mengatakan, "Apa yang Anda kenakan mempunyai dampak langsung pada apa yang Anda rasakan mengenai diri Anda dan penting bagi perempuan untuk merasa luarbiasa dengan pakaian yang membalut tubuhnya.


"Dalam kesempatan apapun busana yang Anda kenakan akan 'menceritakan' siapa diri Anda dan kami mengerti ini adalah dasar yang penting bagi perempuan." Busana yang dipakai kadang memperlihatkan dibeli di
butik murah maupun butik terkenal.


Penelitian yang melibatkan kaum perempuan dari rentang usia 16-60 tahun ini, menemukan bahwa seorang perempuan menghabiskan minimal 20 menit untuk memutuskan apa yang hendak mereka kenakan sebelum menghadiri suatu pertemuan atau acara malam mingguan misalnya.


Nah, bila malam mingguan saja kaum hawa dapat menghabiskan lebih dari 20 menit untuk memilih pakaian, coba bayangkan berapa lama waktu yang dapat mereka habiskan bila hendak pergi berlibur. Matalan memperkirakan perempuan-perempuan masa kini dapat menghabiskan waktu hingga 52 jam dalam memilah milih busana mereka setiap akan berlibur.


Lalu apakah ketika sedang berlibur perempuan terbebas dari dilema memilih busana yang hendak dikenakan? Ternyata tidak. Menurut Matalan, perempuan akan menghabiskan 10 menit di pagi hari untuk menimbang-nimbang pakaian mana yang pantas untuk dikenakan dan 10 menit lainnya untuk memilih pakaian untuk sore hari.


Penelitian itu juga mengungkapkan rata-rata seorang perempuan akan mencoba sedikitnya dua potong pakaian sebelum benar-benar memutuskan mana yang hendak dikenakan. Dan satu dari dua perempuan mengaku menghabiskan 15 menit pada malam sebelumnya untuk menentukan busana mana yang akan ia kenakan keesokan harinya ketika hendak berangkat kerja. Wow..


www.astaga.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }