Nuansa Rumah Tropis dan Eksklusif dengan Marmer

Diposting oleh Wikey on Nov 4, 2009




Marmer. Siapa yang tak terpikat dengan kilau keindahannya. Sejak dulu kala, batuan mengandung kalsit dan dolomite ini, digunakan pada banyak bangunan dan patung-patung. Ketahanannya terhadap api serta goresan, menjadikanya sebagai batu pilihan. Tetapi marmer (Poles Marmer) disukai bukan karena kekuatannya saja. Corak antar potongan yang berbeda dan warna-warna yang berkilau, membuat lantai dan dinding bangunan terlihat mewah, ekslusif.

Pemilik rumah di kawasan Sunter, Jakarta Utara ini pun, memilih marmer untuk mempercantik bangunan tempat tinggalnya (poles marmer). Batuan gunung jenis import yang digunakan hampir di seluruh bagian rumah ini, berasal dari Fagetti. Dimulai dari tangga di depan pintu utama, lantai dan dinding ruang-ruang di lantai satu dan dua rumah sampai tangga-tangga yang menghubungkan tiap lantai.

Menghiasi seluruh lantai, tangga dan dinding rumah dengan marmer memang keinginan pemiliknya (poles marmer). Dan warna-warna natural seperti putih, krem atau abu-abu, menjadi pilihannya. Lantai ruang foyer misalnya, menggunakan Metrix Brush abu-abu tua sedangkan pada dinding dilapis dengan Traventin warna krem. Bergeser sedikit ke dalam, warna putih marmer Bianco Luce, mewarnai lantai dan dinding area hall (poles marmer).

Yang menarik adalah dapur yang berada di sebelah pantry. Rupanya, nyonya rumah begitu menikmati kegiatan masak-memasak di dalam rumah. Untuk mengakomodir kesenangan tersebut, disiapkanlah peralatan memasak dengan standard chef hotel bintang lima, mulai dari grill, burner sampai fryer. Semua peralatan dapur ini berasal dari PT. Rotaryana Prima yang mengimpor langsung dari Jerman (ALNO) dan Italia ( Zanussi Professional). Sementara di ruang basement, disiagakan beberapa tabung gas dengan sistem otomatis. Bila gas di tabung pertama habis, gas pada tabung berikutnya langsung mengalir sehingga kompor tetap menyala.

Dan seperti ruang-ruang lainnya, kecantikan batu marmer (poles marmer) juga menghiasi setiap lantai kamar tidur. Bedanya, warna marmer yang digunakan pada tiap kamar disesuaikan dengan karakter masing-masing penghuninya. Kamar tidur anak perempuan misalnya, tampil dengan warna hitam yang elegan. Pada bagian lantai dan dinding kamar mandi, lantai mozaik dijadikan pilihan (poles marmer). Sedangkan pada kamar tidur anak laki-laki, hangat dengan lantai Wood Lapis.

properti.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }