Model Busana Hamil 2010

Diposting oleh Unknown on Nov 25, 2009




Saat perut anda semakin membuncit karena kehamilan adalah saat yang tepat untuk memakai busana hamil. Dengan semakin stylish model busana hamil, tentu tidak akan menyulitkan anda untuk tetap cantik dan modis selama kehamilan.
Di bawah ini adalah hal hal yang harus anda perhatikan saat memilih baju hamil :


1. Anda akan semakin membesar, jangan habiskan jatah anda sekaligus di toko pakaian hamil. Periksa dahulu isi lemari baju anda, biasanya anda akan banyak menemukan pakaian yang bisa anda gunakan pada kehamilan anda yang sekarang dan mungkin anda hanya sedikit membutuhkan baju tambahan yaitu baju baju yang besar sesuai dengan pembesaran tubuh. Ingat, kehamilan ini hanya sementara. Jangan terlalu boros untuk
barang barang yang hanya bisa dipakai sesaat.
2. Tidak usah membatasi diri dengan hanya menggunakan
baju hamil. Gunakan pakaian yang anda suka dan nyaman, walaupun itu bukan baju hamil yang penting nyaman untuk anda dan perut anda yang buncit. Hal ini juga untuk menghemat pengeluaran anda.
3. Gunakan model
pakaian hamil yang benar benar anda suka. Jangan memaksakan diri anda untuk menggunakan baju hamil yang modelnya sebenarnya tidak anda sukai hanya karena ingin tampak lebih keibuan. Karena perasaan itu hanya sesaat, mungkin saja setelah anda membelinya anda merasa sangat tidak suka dan tidak terpakai selama kehamilan anda.
4. Tambahkan accesoris dalam penampilan anda. Gunakan selendang yang menarik, anting yang eksotik atau apapun yang dapat membuat anda tampak lebih menarik dan mengalihkan perhatian orang pada perut anda.
5. Gunakan bra yang ukurannya tepat dan memberikan dukungan yang baik. Ingatlah selama kehamilan payudara anda akan menggembang dengan pesat, lupakan sign obral dan cari lah bra yang benar benar bisa menyangga payudara anda. Tidak usah membeli terlalu banyak, karena ketika payudara anda semakin membesar anda harus mengganti bra anda lagi.
6. Lemari
pakaian hamil pasangan anda adalah teman terbaik wanita hamil, anda bisa menggunakan kemeja atau t-shirt besar, celana pendek milik suami anda. Bahkan kalau perlu bisa meminjam ikat pinggangnya (walau harus ditambahkan lubang extra).
7. Pilih bahan bahan yang dingin. Metabolisme anda saat hamil lebih tinggi dari pada biasanya, maka tubuh anda akan terasa lebih hangat. Gunakan bahan bahan katun yang tipis, bahan tenunan dan pakaian longgar juga akan membuat anda merasa sejuk. Bila anda menggunakan stoking, gunakan yang setinggi lutut dari pada yang sampai pinggang. Hindari stoking yang memiliki pengikat karet keras dibagian ujungnya. Jika udara dingin lebih baik anda menggunakan pakaian tipis yang berlapis lapis sehingga anda dapat membukanya satu persatu saat diperlukan.


(sumber : buku kehamilan dan apa yang akan anda alami dari bulan kebulan, www.motherhood.com)

{ 0 komentar ... read them below or add one }