Mobil Khusus Orang Buta

Diposting oleh malamjumat on Nov 9, 2009


Kemampuan manusia untuk menciptakan teknologi memang patut untuk diacungi jempol. Karena memang hanya teknologi lah yang dapat membantu manusia untuk membuat sesuatu yang mustahil menjadi kenyataan.

Kali ini teknologi terbaru diciptakan khusus untuk orang-orang penyandang tuna netra. Memang belum mencapai sempurna namun kita bisa acungin jempol bagi penciptanya.

Siapa bilang orang buta tidak bisa mengendarai mobil?? Peneliti dari Virginia Tech, Blind Driver Team memberikan harapan kepada orang buta untuk dapat mengendarai mobilnya sendiri di masa yang akan datang.

Mark Riccobono, salah satu petinggi dari National Federation of the Blind’s Jernigan Institute telah melakukan uji coba dengan sebuah mobil kecil yang telah dipasangi sensor dan juga sistim komputer.

Teknologi yang ada di mobil ini akan memberitahu si pengemudi kapan harus berbelok, berhenti dan berjalan melalui suara dan juga getaran (vibrate) yang dipasang di jaket khusus.

Semoga saja teknologi ini dapat segera selesai. Jadi, saiapa bilang orang buta terbatas melakukan aktivitas. Dengan teknologi semua pasti bisa. Dan mungkin saja mobil ini dikembangkan dan menjadi seperti bali car rental yang dilengkapi audio mobil serta bisa dibawa jalan-jalan ke water bom atau tempat wisata lain.

www.rileks.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }