Meningkatnya Pemakaian Mesin Genset

Diposting oleh Wike Furyandi on Nov 30, 2009




PT Pertamina (Persero) memperkirakan telah terjadi peningkatan konsumsi solar sebesar 5 persen sejak terjadinya pemadaman listrik bergilir di Jakarta. Konsumen memakai Mesin Genset untuk mrngatasi pemadaman listrik dari PLN.

"Konsumsi memang naik 5 persen," ujar Direktur Pemasaran dan Niaga, Ahmad Faisal dalam pesan singkatnya, Kamis (18/11/2009).

Faisal mengatakan, kenaikan konsumsi untuk mesin genset tersebut tidak memberikan dampak terhadap pasokan solar di dalam negeri. Saat ini stok solar Pertamina masih dalam posisi aman yaitu cukup untuk 25 hari. "Stok solar aman untuk 25 hari," tandasnya.

Seperti diketahui, untuk mengurangi pemadaman bergilir di wilayah Jakarta, PT PLN (Persero) telah meminta kepada para pengelola mal dan sektor industri diminta untuk menggunakan mesin genset berbahan bakar solar.

General Manager PLN Ditribusi Jakarta dan Tangerang Purnomo Willy mengatakan saat ini setidaknya sudah ada 300 industri di kawasan Jakarta dan sekitarnya yang telah bersedia menggunakan mesin genset pada waktu tertentu alias mengurangi penggunaan listrik dari PLN.

detikfinance.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

ppob said...

peningkatan emnag perlu anget neh, apalagi sering terjadi pemadaman listrik baik berkala atau tiba