Menikmati Liburan yang Santai

Diposting oleh malamjumat on Nov 3, 2009


Liburan memang begitu menyenangkan. Namun liburan Anda bisa saja berubah menjadi menyebalkan ketika pekerjaan datang mengganggu Anda ditengah masa liburan Anda walaupun mungkin Anda berada di tempat yang pas misalnya di Bali condotel maupun sengaja melakukan rental gazebo agar lebih santai. Namun Anda tetap bisa santai. Mau tahu tips liburan dengan santai? Ini dia!

Rencana liburan pasti menyenangkan. Namun rencana itu bisa rusak ketika Anda terpaksa harus mengerjakan pekerjaan saat berlibur. Alhasil bukannya bersantai, malah stres yang Anda dapat.Namun ada cara untuk mencegah hal tersebut. Ini caranya!

1. Selesaikan semua pekerjaan Anda sebelum waktu liburan datang. Hal ini dapat mencegah gangguan selama liburan atau menumpuknya pekerjaan setelah Anda berlibur.

2. Informasikan pada teman kerja, atau klien Anda jauh-jauh hari mengenai jadwal libur Anda. Hal tersebut bertujuan agar jadwal Anda dikosongkan di waktu liburan. Jika memmungkinkan, Anda juga bisa meminta rekan kerja untuk menggantikan tugas Anda sementara.

3. Pastikan juga jadwal liburan pada atasan Anda, sehingga tidak ada salah paham di kemudian hari.

4. Sebisa atur jadwal pulang Anda satu hari sebelum masuk kerja. Hal ini memungkinkan Anda untung mengecek kembali jadwal pekerjaan serta memberi waktu bagi Anda untuk beristirahat, dan mengumpulkan semangat kerja.

5. Saat kembali ke kantor, hal yang pertama adalah mengecek email serta jadwal kerja Anda. Siapa tahu ada undangan atau pekerjaan penting yang datang saat Anda berlibur.

www.untukku.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }