Memilih Baju Wanita Berdasarkan Bentuk Tubuh

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Nov 30, 2009




Kehormatan diri terletak pada kata-kata dan kehormatan raga terletak pada pakaian. Ungkapan itu lahir karena orang yakin bahwa pakaian adalah ekspresi kelihatan dari sebuah gaya hidup. Pakaian mencerminkan harga diri dan perbedaan status sosial. Masalahnya, pakaian ini sendiri sering mendatangkan dan memancing evaluasi negatif.
busana pakaian dan busana wanita tidak sekadar penanda sebuah perbedaan dan kesamaan, tetapi juga media untuk mengekspresikan sikap tertentu terhadap pengaruh-pengaruh kebudayaan. Setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan, pasti ingin tampil dengan busana yang dapat menutupi kekurangan dan memaksimalkan kelebihannya. Tapi harus diingat baik-baik bahwa anda tidak mengikuti pakaian, tetapi pakaianlah yang mengikuti anda. Berikut ini beberapa tips untuk memilih pakaian berdasarkan bentuk tubuh:

Berbadan kurus
Sebenarnya pilihan busana pakaian dan busana wanita untuk anda cukup variatif. Anda hanya perlu memperhatikan satu hal yaitu cara menambah lekukan pada tubuh anda. Sebaiknya anda mengenakan pakaian dua pieces untuk memberikan efek lekuk pada pinggang.
Cobalah mengenakan jaket atasan atau terusan yang memiliki potongan di pinggang atau dengan mengenakan ikat pinggang besar atau pita yang diikat di pinggang cek di pakaian grosir. Fokuskan bewahan yang bervolume. Kenakan rok model lipit atau dengan rimple untuk menciptakan kesan lebih berisi pada tubuh bagian bawah.
Atasan dengan ruffles juga disarankan untuk mengalihkan mata orang dari tubuh lurus anda. Kenakan wrap dress dengan simpul di pinggang untuk menambah lekukan. Tapi jangan sesekali mengenakan model pakaian yang atasannya ketat. Model pakaian seperti itu justru mempertegas bentuk badan anda yang sebenarnya.

Hindari busana grosir yang longgar. Pakaian ini justru membuat anda semakin tidak memiliki lekuk tubuh. Crop jacket atau bolero memang sangat manis, namun pakaian ini justru mengatakan kepada banyak orang bahwa anda tidak memiliki lekuk pinggang

Badan berbentuk jam pasir
Bila anda memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir, yakni besar pada bagian badan atas dan bawah. Atau ukuran bahu dan pinggul anda sama dan pinggang yang agak besar. Yang perlu anda lakukan adalah jangan ragu memperlihatkan lekuk tubuh anda. Potongan pakaian di pinggang akan memaksimalkan lekukan pinggang anda.
Jangan bersembunyi di balik atasan busana grosir begitu longgar atau kebesaran. Anda akan terlihat besar dan lurus. Strecth memang keren, namun kalau terlalu ketat, apalagi mengkilap, akan membuat penampilan anda terlihat murah. Hindari rajutan bermotif karena membuat anda terlihat gemuk dan besar pada bagian dada dan bokong



Http://lifestyle.okezone.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

fashion wanita said...

mantep neh tipsnya,
tar kl para kaum wanita baca semoga bisa lebih menarik lagi saat dipandang,
he2,