Memesan Design Busana Pengantin

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Nov 30, 2009




Pernikahan, selalu identik dengan baju pengantin. Seseorang pasti ingin seperti raja dan putri disaat hari pernikahan nanti. Maka tak aneh jika banyak pasangan yang rela berkeliling butik dan toko baju pengantin, demi mendapatkan gaun yang ideal.

Ada hal-hal penting yang harus dipertimbangkan saat kita memilih gaun, diantaranya:

1. Jangan berfikiran bahwa gaun mewah itu selalu identik dengan payet-payet yang mengkilap. Kain tanpa payet pun bisa menjadi kebaya yang indah, tergantung bagaimana anda bisa menentukan model
baju.

2. Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada penjahit sebelum membeli bahan untuk
koleksi baju pengantin dan menjahit. Agar anda tahu apa yang harus anda beli. Karena banyak tukang bahan yang 'asal' memberikan bahan kepada pembeli agar bahan mereka laku, padahal ketika sampai ke tukang jahit bahan tersebut tidak bisa digunakan karena tidak sesuai dengan model. Ada juga tukang bahan yang sengaja memberikan bahan lebih dari kebutuhan tukang jahit, sehingga berlebih.

3. Membeli koleksi baju pengantin dengan bahan sendiri memang sangat menyenangkan. Namun jika anda 'awam', ada baiknya anda menyerahkan kepada desainer. Anda cukup menentukan model dan warna, dan penjahit akan lebih mudah memilih bahan baju yang cocok dengan model yang anda pinta.

4. Jangan lupa buat janji yang jelas dengan penjahit kapan pesanan anda bisa selesai.

5. Tiga hari sebelum pernikahan, ada baiknya anda mencoba kembali gaun anda, agar jika ada hal-hal yang tak terduga bisa diantisipasi lebih dulu, karena ada sebagian orang yang semakin kurus, atau bertambah gemuk mendekati hari pernikahan.



Http://rumahwinda.multiply.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }