Lahan Untuk Membuka Usaha Butik Murah

Diposting oleh Unknown on Nov 11, 2009




Sungguh bukan langkah yang mudah untuk memulai usaha
butik murah online. Terlebih yang awam di dunia tersebut. Tapi berwirausaha banyak dilakoni masyarakat belakangan ini. Alasannya beragam. Tetapi yang paling umum adalah untuk untuk menambah penghasilan. Inikarena penghasilan yang sudah ada seringkali dirasa tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Urusan modal butik murah adalah kendala yang kerap dihadapi orang yang akan membuka usaha. Saya ingat sekali, dalam sebuah seminar, seorang ibu mengeluhkan keterbatasan dana yang dimilikinya, padahal si ibu yang modis ini ingin sekali membuka butik sendiri. Kepada beliau saya sarankan untuk membuka butik murah online, alias butik di internet.
Kenapa butik murah online ? Selama ini anggapan orang kalau ingin membuka usaha hampir selalu identik dengan memilih lokasi baju butik murah yang strategis agar dagangan atau produk yang dijual laku. Tentunya dengan lokasi yang strategis seperti di pusat perbelanjaan, atau lokasi lain yang sering dilewati oleh calon konsumen baju butik murah. Jelas hal ini akan keluar uang yang lumayan banyak untuk menyewa atau membeli lokasi tersebut.
Belum lagi modal butik murah online yang besar juga perlu dipersiapkan kalau mereka ingin menyetok barang dalam jumlah yang besar. Dengan membuka butik murah online, modal yang anda perlukan cuma sebuah komputer di rumah, kemudian seseorang yang bisa menjalankannya. Sangat murah dibanding kalau anda harus membuka sebuah toko, gerai, counter, atau butik sendiri.
Bagaimana cara kerjanya? Gampang. Prinsipnya, anda hanya perlu membuka sebuah situs di internet, kemudian memasang gambar-gambar dari produk anda di situs tersebut, promosikan situs anda, undang sebanyak mungkin orang untuk masuk ke situs tersebut dan melihat gambar-gambar produk anda, kemudian mereka memilih produk apa yang ingin mereka beli, lalu terjadilah penjualan itu. Inilah yang disebut baju butik , yaitu butik yang baju butik dan produk-produknya dipasarkan secara online.
Lalu, apa yang harus diperhatikan dalam membuka butik murah online seperti ini? Pertama, sebaiknya anda sebagai pemilik butik mau untuk selalu meng-update diri terhadap yang mode yang sedang berkembang. Caranya dengan rajin mengikuti acara-acara di media elektronik, berlangganan majalah wanita, dan kalau perlu menghadiri eksebisi yang berkaitan dengan usaha butik yang dijalankan.
Kedua, karena sebuah butik online juga sangat bergantung pada barang yang dijual, maka ada dua tipe barang yang bisa dijual. Yang pertama, barang yang memang sedang in di masyarakat, dan yang kedua, barang yang belum in tapi diperkirakan bisa jadi in. Nah, kalau anda ingin bermain ‘aman’, anda bisa menjual barang-barang yang memang sedang disukai saja. Sudah pasti laku kan? Tapi kalau ingin jadi trendsetter, anda bisa menjual barang-barang model baru yang memang belum in di masyarakat.
Ketiga adalah ketika kita menjalankan bisnis butik online – apapun itu – cobalah untuk tidak hanya menjual barang, tapi juga usahakan untuk menjual pengalaman. Buat dan rancanglah sedemikian rupa halaman dan nama situs yang menarik agar mudah diingat oleh setiap orang. Buat agar setelah orang masuk ke halaman situs butik murah online anda, mereka akan ingat terus dengan situs butik anda karena mereka merasa mendapatkan pengalaman (seperti kemudahan dalam transaksi, desain web yang menarik, atau juga karena adanya forum konsultasi yang anda sediakan).
Tak heran, butik menjadi tempat bagi banyak orang untuk membeli barang-barang yang bisa memenuhi ‘nafsu’ mereka untuk tampil cantik dan menarik. Tentunya hal ini bisa kita manfaatkan dengan mengerti apa yang mereka inginkan, bukan?
Jadi, tertarik membuka butik murah secara online? Ayo, tunggu apalagi? Selamat berbisnis



ninjaijo.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }