Kunci Mobil Semakin Praktis & Pintar

Diposting oleh malamjumat on Nov 30, 2009


Kunci mobil kini makin canggih! Setelah Grand Vitara dengan teknologi Key Less, lalu New Yaris dengan Smart Keys, bahkan yang after marketnya seperti Nuevo intelle-key.

Kini, Audi dengan varian terbarunya, Audi A5 coupe yang seksi sekaligus sporty, juga menawarkan teknologi yang mereka sebut Intellegent Key.


Selain fungsi standarnya untuk menghidupkan dan mematikan mesin, Intelegent Key juga menawarkan desain yang baru, dengan bitless key, yang bisa mentransmit high-quality feeling pengendaranya.


Dengan sensor yang terintegrasi pada handel-handel pintu, sehingga Audi
menggunakan konsep satu tombol melalui remote. Segera setelah kendaraan dikunci, dalam beberapa detik, sistem akan mengecek sistem penguncian, dan memastikan kendaraan terkunci dengan benar.

Intelegent key juga berfungsi untuk melipat eksterior miror, menutup jendela, dan sunroof, ketika mobil dikunci, dan akan membuka kembali ketika mesin dihidupkan.


Si Intelegent Key ini pun bisa menyimpan memori untuk posisi kursi driver dan posisi eksterior miror, dengan total 6 posisi yang berbeda, dapat disimpan.


Terdapat sebuah Storage sebagai pusat informasi service pada
kunci mobil yang bisa memberitahukan kapan waktu servis berikutnya, level liquid dari oli, coolant, wash-water, dan status dari komponen elektronik lainnya, termasuk transponder ID kendaraan.


Fitur terakhir adalah Electronic Steering Column Lock, serta, Intelegent Key pun dapat berfungsi sebagai valet key.


Kesemuanya itu didapatkan pada mobil seharga Rp 1,45 miliar ini. Wah, beli kuncinya saja bisa tidak ya? Atau ada produsen After Market yang mau menandingi kehebatan Intelegent Key dari Audi ini?


http://oto.detik.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }