Khasiat Akupuntur

Diposting oleh Unknown on Nov 17, 2009




mengapa orang dengan hiv menggunakan akupuntur?


karena akupunktur berkenaan dengan keseimbangan energi, maka tidak ada titik akupuntur tertentu yang digunakan untuk mengobati hiv. sebaliknya, ahli akupuntur anda akan menggunakan denyut nadi anda dan mungkin akan mengamati lidah anda untuk mencari tahu ketidakimbangan aliran energi anda.
akupunktur kecantikan tidak dapat mengobati infeksi hiv. namun, banyak orang yang percaya bahwa jamu-jamuan tersebut telah membantu mereka memperbaiki energi secara keseluruhan, atau membantu menangani efek samping pengobatan antiretroviral (arv). beberapa orang telah menggunakan akupuntur untuk mengurangi rasa mual atau diare yang diakibatkan oleh pengobatan ini. banyak orang lain merasa akupuntur mampu meringankan rasa sakit akibat neuropati.


Bagaimana cara penggunaan akupuntur?


berdasarkan ketidakimbangan energi anda, ahli akupuntur anda akan memilih titik akupunktur untuk distimulir. anda akan berbaring di atas dipan, bertelungkup atau telentang. jarum-jarum akan dimasukkan pada titik-titik tertentu. anda mungkin akan merasa sedikit sakit, kesemutan atau rasa kebal selagi jarum ditusukkan. jarum-jarum ini dibiarkan pada tempatnya selama 30 hingga 45 menit tergantung pada tujuan dari akupuntur itu. selama itu, banyak orang jatuh tertidur.
anda mungkin juga mendapatkan perawatan tambahan selama akupunktur kecantikan untuk meningkatkan aliran energi anda:
  • jarum-jarum mungkin distimulir dengan aliran listrik bertenaga sangat rendah (electroacupuncture).
  • moxa adalah bahan lembut yang terdiri dari sejenis rempah mugwort kering. moxa mungkin diaplikasikan di atas jarum akupuntur atau bahkan secara langsung di kulit. moxa dibakar untuk menghasilkan rasa panas yang menusuk. hal ini disebut moxibustion.
  • gelas-gelas bundar dapat digunakan untuk menghasilkan "penyedotan" pada titik-titik tertentu (bekam). penyedotan ini menstimulir aliran energi. bila gelas-gelas ini ditinggalkan pada kulit untuk waktu yang lama, akan ada bekas berwarna merah.

beberapa praktisi (yang ada di kursus akupunktur dan pendidikan akupunktur) menggunakan manik-manik kecil atau jarum kecil yang ditinggalkan pada kulit selama beberapa hari untuk memberi tekanan pada titik akupuntur.


http://www.odhaindonesia.org

{ 0 komentar ... read them below or add one }