Kelebihan Kusen Pintu UPVC

Diposting oleh Wikey on Nov 3, 2009




Kelebihan lain dari Kusen Pintu upvc adalah adanya penggunaan daun jendela yang overlap dengan kusen sehingga akan didapatkan isolasi yang lebih baik dibandingkan sistem material lain. Pada akhirnya hal ini meminimalkan kebocoran energi, misalnya pada ruangan ber AC, udara dingin akan "bocor" keluar sehingga dalam jangka panjang ini akan menimbulkan kerugian yang tidak sedikit.

Banyak orang mempertanyakan mengenai perawatan dari meterial upvc, apakah sama dengan material kayu maupun alumunium? Membahas tentang perawatan, inilah salah satu kelebihan lainnya dari kusen pintu upvc. Pada dasarnya kusen pintu atau jendela upvc adalah turunan plastik, sehingga untuk merawatnya secara umum seperti merawat plastik, cukup membasuh dengan air sabun. Memang ada beberapa cairan kimia di toko alat perkakas yang khusus digunakan untuk merawat upvc, namun pada prinsipnya adalah sama. Satu hal yang perlu diingat adalah kusen pintu upvc mudah perawatan bukan tanpa perawatan, dengan demikian untuk kebaikan jangka panjang tetaplah merawat produk upvc.

Salah satu kelebihan kusen pintu upvc adalah kemampuannya dalam menahan tembusnya suara ke dalam ruangan, sehingga membuat lebih kedap suara dibandingkan material lain.

Hal ini disebabkan oleh sifat materialnya sendiri yang kurang merambatkan suara dibandingkan logam. Disamping itu karet profilnya mempunyai tempat khusus sehingga tidak kendor seperti yang terjadi di alumunium dan terdapat pada kusen maupun di daunnya. Hal ini diperkuat dengan sistem yang overlapping antara keduanya. Untuk hasil yang lebih baik, misalnya digunakan untuk audio room, dapat dipergunakan kaca double glass. Ini dapat dilakukan karena profil daun upvc bisa menampung ketebalan kaca sampai 20 mm.

Hanya harap diingat bahwa kekedapan suatu ruangan tidak melulu ditentukan oleh jendela/pintu semata. Terdapat faktor lain seperti dinding, plafond dll., sehingga tidak dapat dipastikan dengan menggunakan kusen pintu atau jendela upvc otomatis menjadi kedap 100%.

kusenupvc.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }