Jenis Kutil Kelamin

Diposting oleh Unknown on Nov 26, 2009




Kapanlagi.com - salah satu penyakit seks menular (pms) adalah penyakit kutil kelamin. Banyak orang yang belum tahu apa itu penyakit kutil kelamin dan cara mengatasinya. Berikut pertanyaan yang sering diajukan untuk mengenal lebih jauh kutil kelamin.
Bagaimana bentuk dari kutil kelamin?
Kutil kelamin memiliki bentuk seperti kutil lain yang biasa tumbuh pada bagian tubuh. Kering, memiliki tekstur yang kasar, berwarna ungu atau merah muda. Kutil yang tidak ditangani di dengan benar bisa mekar dan berkembang.
Masa inkubasinya (waktu yang dibutuhkan untuk perkembangan) bisa berkisar mingguan, bulanan dan bahkan tahunan. Orang bisa terkena virus penyebab kutil dan bisa juga menularkannya tanpa disadari.
- bisakah kutil di yang ada tangan berpindah ke area kelamin?
Tidak, kutil pada tangan atau kaki tidak bisa menular ke kelamin. Human papillomavirus (hpv) hanya menyerang bagian *******, anus dan mulut
- apakah kutil kelamin bisa benar-benar hilang?
Kutil kelamin disebabkan oleh virus, yang tidak dapat benar-benar disembuhkan. Mereka hanya dapat dikurangi keberadaannya dan tetap berpotensi untuk muncul lagi.
-apakah hubungan seks tanpa pengaman bisa jadi media penularan kutil kelamin?
Hubungan seksual tanpa pengaman sama sekali tidak direkomendasikan sampai kapanpun. Untuk diketahui bahwa ada bermacam-macam jenis virus hpv yang dapat menimbulkan kutil kelamin. Ini berarti meskipun pasangan anda memiliki virus hpv, anda mungkin memiliki virus jenis lainnya dan menularkannya pada pasangan anda. Ini penting karena perkembangan virus hpv terkait dengan perubahan sel yang dapat menyebabkan terjadinya kanker rahim. Jadi usahakan untuk selalu menggunakan kondom saat melakukan aktivitas seksual.
Hpv atau human papillomavirus dapat menular lewat *******, oral dan anal seks. Hampir tiap kasus kutil atau condyloma, bisa dikurangi dengan melakukan penanganan secara kontinyu. Hpv tidak akan pernah bisa menyerang keseluruhan badan, maka penanganannya harus difokuskan pada pendekatan sistematik. Penanganan sebagai follow-upnya benar-benar penting, sama pentingnya dengan menghindari aktivitas seks selama proses penyembuhan belum selesai.
Condyloma adalah penyakit seksual menular yang paling umum dan sering terjadi pada usia sekolah. Masa inkubasinya (waktu yang dibutuhkan dalam perkembangan) bisa mingguan, bulanan bahkan tahunan. Seseorang bisa terjangkit virus ini dan bisa juga menularkan pada pasangannya lewat hubungan seksual. Kutil bisa berupa mikroskopis dan hanya bisa dideteksi melalui proses pemeriksaan dengan alat yang disebut colposcope. Wanita juga bisa mengetahui apakah mereka mempunyai hpv melalui tes pap smear




Http://www.kapanlagi.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }