Honda Enggan Produksi Mobil Sport

Diposting oleh malamjumat on Nov 12, 2009


Disaat pabrikan lain gencar memproduksi mobil sport berkecepatan tinggi, Honda malah menolaknya. Pabrikan mobil Jepang ini enggan memproduksi mobil sport bahkan dengan teknologi hybrid sekalipun.

Demikian diutarakan Chief Executive Honda Ito Takanobu dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari Topspeed, Senin (26/10/2009).

"Tidak akan ada lagi penerus mobil sport Honda seperti NSX, bahkan dalam versi hybrid sekalipun," tegas Takanobu. Sebaliknya, ujar dia, kedepan Honda akan lebih konsentrasi memproduksi mobil yang lebih kecil dari Jazz/Fit saat ini. Kita mengenal produk Honda seperti Honda Civic, Honda All New Jazz, CRV sekarang sedang naik daun. Mobil Honda juga banyak digunakan dalam rental mobil pariwisata dan sewa mobil pengantin.

Honda, katanya, juga tidak memiliki rencana membangun mesin diesel dengan kadar CO2 yang rendah untuk pasar di Amerika Serikat (AS).

Soal mobil hybrid, Takanobu menjelaskan, pihaknya bakal mengggunakan dua model mobil hybrid. "untuk mobil kecil seperti Civic akan menggunakan motor listrik tunggal, sementara mobil yang lebih besar akan menggunakan dua motor listrik," paparnya.

http://autos.okezone.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Best Car said...

untuk apa honda buat mobil sport kalau sudah laris di pasaran ya gak?
hehe.. yang penting produk honda selalu memberikan tehnologi baru di dalam body nya maupun mesinnya.
untuk informasi mobil baru lainnya di http://best-car-automotive.blogspot.com/