Desain Logo yang Eye Catching

Diposting oleh malamjumat on Nov 3, 2009


Sebuah desain logo akan memiliki nilai lebih jika memiliki unsur eye-catching. Dari sekian banyak gambar yang dipajang, baik di outlet, toko buku, atau tumpukan kartu nama, apakah logo tersebut mampu menarik perhatian lebih dominan dibanding gambar atau bentuk yang lain? Atau mungkin langusng ke produk misalnya ditaruh di tas etnik, maupun sandal lucu, samapai ke blankets products yang lucu, bagaimana pendapat Anda?

Untuk mampu membuat sebuah desain logo yang eye-catching memang tidak mudah. Ada beberapa hal yang musti dipertimbangkan. Mulai target pasar, karakteristik audience yang dituju, atau media yang akan dipakai, dan sebagainya. Tetapi hal ini bisa dipelajari, dan membutuhkan jam terbang yang tinggi.

Salah satu dari unsur di atas yang membuat sebuah desain memiliki eye-catching adalah konsep bentuk yang unik. Selain bentuk yang mark-ing bentuk yang unik juga menjadi salah satu syarat sebuah desain logo mampu menyita perhatian audience. Ada banyak symbol yang bisa dipakai untuk menginterpretasikan sebuah objek, tetapi dari beberapa pilihan alternatif sebenarnya ada salah satu atau salah dua yang lebih eye-catching. Dari bentuk dasar sebuah desain logo sebenarnya bisa ditambahkan cosmetic ( meminjam istilah fashion ) atau ornamen pendukung, berupa bentuk yang sifatnya sebagai pemanis. Selain itu karena sifatnya cosmetic di sini hanya sebagai pemanis, maka kekuatannya tidak begitu dominan. Bentuk yang dipilih sebagai cosmetic bisa berupa bentuk bulat, persegi, kotak, segitiga, atau sekedar garis lengkung.

Semisal logo corporate ? Redshoe? di atas, dari bentuk dasar sebuah objek image ? sepatu? kita bisa mengolah bentuk dasar tersebut menjadi beberapa pilihan, disesuaikan bagian mana yang ingin di tonjolkan. Atau dengan menambahkan ornament bentuk sebagai cosmeticnya.

Semoga bermanfaat.

www.designmagz.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Unknown said...

One look and I have subscribed to your RSS feed. You are a wonderful writer and your website is just an amazing platform. How did you do this? Wish someone could guide me on how to start my own micro-blogging site. I have no doubt in my mind which road to take. You have convinced me to take up a full-time job as a freelance writer. I have begun my journey with marketplaces like www.zopaudios.com,freelance web designers, and www.elance.com. You can too!